READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Telkomsel_2013Untuk Anda pelanggan Telkomsel yang ingin membeli aplikasi di Google Play kini tak perlu ribet lagi. Anda bisa membeli aplikasi dengan menggunakan pulsa. Jika Anda merupakan pelanggan prabayar, maka pulsa Anda akan langsung dipotong setiap Anda membeli aplikasi. Sedangkan untuk pelanggan pascabayar setiap pembelian aplikasi akan dimasukan ke dalam tagihan.

Metode pembayaran ini dinamakan carrier billing. Sebelumnya Indosat sudah memperkenalkan layanan ini untuk pelanggannya. Selain memberikan kemudahan dan kenyaman kepada para pelanggan untuk membeli aplikasi atau konten digital, carrier billing ini juga menjadi peluang yang menguntungkan bagi provider. Bayangkan saja saat ini Telkomsel memiliki 20 juta pelanggan yang menggunakan Android.

Seperti halnya Indosat, untuk setiap pembelian aplikasi melalui carrier billing ini, Telkomsel membebankan biaya tambahan 10% untuk PPN kepada pelanggannya.

Selain layanan carrier billing, Telkomsel juga merilis kanal eksklusif di Google Play yaitu “Zona Seru Telkomsel”. Pelanggan dapat mengetahui aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan, games yang sedang populer di pasaran dan juga pengembang-pengembang aplikasi lokal.

Komen

Nama
Web