READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bersamaan dengan pengumuman HTC One M9 dan juga HTC Grip, HTC membuat kejutan dengan mengumumkan kerjasama dengan Valve untuk mengadirkan perangkat berbasis Virtual Reality, bernama HTC Vive.

HTC Vive dihasilkan menggunakan teknologi Steam VR untuk membawakan pengalaman Virtual Reality yang berbeda dan lebih maju dibandingkan dengan produsen lain.

Steam VR ini dikatakan menawarkan pengalaman Full Room Scale 360, memungkinkan Anda berdiri, berjalan dan mengalami lingkungan seperti pada dunia nyata dan bukan seperti beberapa produsen lain yang sekedar menawarkan pengalaman dengan gerakan kepala saja.

htc-vive-02HTC Vive ini juga memiliki desain yang menarik dibandingkan beberapa perangkat lain. HTC Vive tidak dihubungkan ke smartphone, sebaliknya ia menyertakan kabel untuk dihubungkan ke PC. Setiap komputer dengan dukungan Steam (Windows, Mac dan Linux) dapat menggunakannya. HTC dan Valve juga menyediakan alat kontrol khusus yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol gerakan tanpa harus bergerak secara fisik.

HTC Vive Developer Edition akan ditawarkan pada tahap awal ini untuk memungkinkan para pengembang mengembangkan konten dan permainan untuknya. Versi untuk pengguna umum akan ditawarkan mulai penghujung tahun 2015 ini dimulai di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu, dan akan diperluas ke negara-negara lain pada tahun depan.

htc-vive_01

Komen

Nama
Web