READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

#MWC2015: Samsung Galaxy S6 Dan S6 Edge Diluncurkan

Diterbitkan pada 2nd March 2015 oleh

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge diumumkan secara resmi hari ini oleh Samsung. Kedua perangkat memiliki layar 5.1 inch SAMOLED dengan resolusi QHD, prosesor Exynos Octa Core (2.1 GHz + 1,5 GHz), RAM 3 GB dan kapasitas internal 32, 64 serta 128 Gigabyte. Tidak ada dukungan penambahan memori internal menggunakan kartu microSD. Sistem operasi Android Lollipop dengan interface TouchWiz yang diperbarui digunakan.

Perbedaan paling signifikan di antara dua perangkat baru ini dibandingkan S5 adalah ia memiliki panel belakang yang terbuat dari kaca. Seperti Galaxy A7, S6 dan S6 Edge tidak memiliki panel belakang yang dapat dibuka dan baterai tidak bisa dilepas. Perangkat terbaru S6 kini mampu terisi secara nirkabel dan mendukung beberapa charger nirkabel yang sudah ada di pasaran. Samsung sendiri memiliki sistem pengisian nirkabel mereka yang berbentuk seperti piring

Dari segi kemampuan optik S6 dan S6 Edge menggunakan kamera utama sebesar 16 Megapixel. Sedangkan kamera depan sebesar 5 Megapixel dengan lensa sudut lebar. Kedua kamera memiliki lensa F 1.9 untuk mengambil gambar yang baik di dalam kondisi gelap. Kamera utama juga kini dapat melakukan focus tracking untuk memastikan objek yang diambil akan selalu terfokus dengan tepat.

Galaxy-S6-M2330016ss Galaxy-S6-M2330017Perbedaan di antara S6 dan S6 Edge adalah, S6 Edge memiliki layar yang melengkung pada kedua sisi. Baterai S6 Edge juga sedikit lebih besar yaitu 2600 mAh, sedangkan S6 hanya 2550 mAh. Layar pada kedua sisi perangkat memungkinkan S6 Edge digunakan dengan mudah meskipun Anda seorang kidal. Yang mengejutkan bagi kami adalah semua fungsi layar sisi yang ada pada Note Edge tidak lagi digunakan. Fungsi layar sisi kini terbatas kepada People Edge. Ini memungkinkan Anda menempatkan 5 shortcut untuk 5 nomor kontak pilihan Anda. Setiap kontak akan diberikan kode warna tersendiri. Bila panggilan diterima layar sisi akan menyala sesuai warna yang Anda telah tetapkan. Informasi serta berita mutakhir juga dapat ditampilkan pada layar sisi.

Kedua perangkat juga memiliki dukungan pengisian cepat. Menurut Samsung perangkat dapat diisi sampai penuh dalam waktu 80 menit. Ada empat pilihan warna untuk S6 yaitu hitam, putih, biru dan emas. Untuk S6 Edge ada hitam, putih, biru dan hijau zamrud. Beberapa casing khusus juga diproduksi oleh Samsung. Casing untuk S6 Edge adalah yang paling menarik karena memiliki panel plastik transparan pada bagian depan. Hard case ini menutup layar sisi dan memberikan sedikit perlindungan apabila terjatuh di lantai.

Galaxy-S6-M2330004

Komen

Nama
Web