READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

#MWC2015: Kesan Pertama – Acer Liquid Jade Z

Diterbitkan pada 2nd March 2015 oleh

Kemarin ini sebanyak lima perangkat telah diperkenalkan Acer, dan mereka telah memperbarui seri perangkat Jade mereka. Perangkat Liquid Jade Z merupakan keluaran terbaru dari seri Jade yang memiliki spesifikasi yang tertinggi dari Acer.

Perangkat yang menjadi fokus utama dari Acer ini ditawarkan dalam bentuk yang agak tipis dan ringan, setipis 7.9mm dam berat 110g. Ia memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 × 1280 294 ppi. Ia juga memiliki layar IPS LCD dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Dari segi performa, perangkat ini didukung oleh chip prosesor MediaTek MT6732 quad core 1.5GHz dan daya grafis dihasilkan oleh Mali-T760 GPU. Saat ini ia beroperasi menggunakan Android 4.4 KitKat namun akan menerima Android 5.0 Lollipop tidak lama lagi.

Dari segi kinerja pencitraan, perangkat ini didukung kamera depan 13-MP dengan pemfokusan otomatis dan lampu LED. Kameranya juga dapat diaktifkan melalui kontrol suara, dimana pengguna dapat mengaktifkan perintah seperti untuk memperindah gambar yang direkam, atau menggunakan perintah ‘Light Surround’ yang akan mengeluarkan cahaya sekitar layar LCD untuk merekam gambar selfie.


Dari segi spesifikasi lainnya, ponsel ini memiliki dukungan jaringan 4G LTE, dan dapat dimuat dengan dua SIMcard. Mengenai kapasitas baterai, ia memiliki baterai berkapasitas 2.300 mAh. Salah satu fungsi yang dibuat Acer adalah AcerEXTEND yang memungkinkan pengguna mengontrol komputer Windows mereka menggunakan ponsel ini.

Perangkat dengan kemasan belakang yang terinspirasi dari sutra Thai ini akan dijual pada harga 199 Euro atau sekitar Rp 2,9 juta. Saat ini belum ada informasi mengenai kehadirannya untuk pasar Indonesia.

MWC2015-Acer-Liquid-Z-IMG_9809-950x633

Komen

Nama
Web