READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesan Pertama: Huawei Watch

Diterbitkan pada 2nd March 2015 oleh

Huawei kemarin telah mengambil panggung utama Mobile World Congress 2015 dan meluncurkan perangkat jam tangan pintar mereka yaitu Huawei Watch. Perangkat jam tangan pintar ini menawarkan berbagai kemajuan dibandingkan perangkat jam tangan pintar Android Wear yang ada dan kami sempat mencobanya dengan waktu singkat.

Perangkat ini memiliki ketebalan yang lebih kurang sama dengan Moto 360 namun hadir dengan desain bulat penuh dan merupakan perangkat pertama Android Wear yang dipasang dengan kaca Sapphire. Dari segi tampilan, ia cukup jelas dengan layar 1,4 inci AMOLED, dan beresolusi 400 × 400 286 ppi.

Ada berbagai pilihan tali jam yang disediakan dan memungkinkan pengguna menyesuaikan tali tersebut dengan tampilan interface Huawei Watch. Ada sebanyak 40 tampilan interface untuk dipilih, namun saat percobaan ini, Huawei Watch yang dipamerkan sedang menjalankan modus demonstrasi, jadi kami tidak mampu untuk melihat tampilan interface yang lain.

Dari segi berat, ia memiliki berat sekitar jam tangan Moto 360 dan dari segi ketebalan, bisa diasumsikan seperti memakai G-Shock yang besar. Huawei menyatakan mereka juga menargetkan wanita sebagai pengguna, namun melihat desainnya yang besar, rasanya agak janggal apabila dipakai oleh gadis-gadis cilik.

Seperti jam tangan Android Wear yang lain, ia juga dapat menampilkan notifikasi untuk panggilan, SMS, email, kalender, Facebook. Ada sensor pendeteksi detak jantung di belakang jam ini, namun untuk percobaan ini, fungsi tersebut tidak dapat dicoba karena perangkat ini berada didalam mode percobaan. Sama seperti perangkat Talkband B2 yang diumumkan sebelumnya, ia juga dapat mendeteksi aktivitas harian dengan detektor sensor 6-Axis dan memiliki Barometer yang dapat mendeteksi tekanan udara.

Masih banyak hal yang tidak dapat diuji dikarenakan Huawei Watch hanya tersedia dalam mode percobaan. Jika dilihat dari segi ukuran, mungkin untuk pria tidak akan merasa canggung karena ukurannya mirip G-Shock, namun jika untuk perempuan, Anda mungkin harus mencobanya terlebih dahulu.

Perangkat ini akan diluncukan ke pasar pada pertengahan tahun ini, namun sayangnya belum ada info terkait harga jualnya. Selain itu belum diketahui juga daya baterai serta berapa lama waktu bertahan. Seperti yang kita ketahui, waktu bertahan merupakan hal penting untuk perangkat bisa-pakai dan diharapkan fungsi-fungsi menarik yang dibawakan oleh Huawei ini turut didukung oleh kapasitas baterai yang tinggi.

Komen

Nama
Web