READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Hari ini di acara Mobile World Congress 2015 Microsoft telah mengumumkan smartphone terbaru mereka yaitu Lumia 640. Perangkat ini beroperasi menggunakan Windows Phone 8.1 Update 2 dan dapat diperbarui ke Windows 10 apabila sudah tersedia.

Smartphone Lumia 640 ini hadir dengan dua varian, yaitu Lumia 640 dan Lumia 640 XL. Untuk Lumia 640 berspesifikasi pertengahan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Ia juga memiliki layar berukuran 5 inci HD. Sedikit perubahan dalam keluarga seri 6 yang lain, ponsel ini memiliki layar yang lebih baik dibandingkan yang lain dan dilindungi Gorilla Glass 3.

Dari segi spesifikasi ia memiliki chip dual-core Snapdragon 400 dengan memori RAM 1GB. Dari segi penyimpanan, ia memiliki kapasitas internal 8GB dan pengguna dapat menambahkan memori pada slot kartu micro-SD hingga 128GB. Tergantung pada pilihan pengguna, ponsel ini memiliki versi 4G LTE atau dual-SIM LTE.

Dari segi tampilan bodi, untuk Lumia 640 hadir dengan tubuh polycarbonate yang halus, berbeda dengan Lumia 640 XL yang hadir dengan tubuh polycarbonate dengan permukaan matte. Penutup belakang dapat ganti dengan warna lain sesuai selera pengguna. Kamera utama yang hadir untuk Lumia 640 memiliki sensor pencitraan 8MP dengan Flash, dan kamera depannya hanya 1MP 720p dengan lensa wide angle. Meskipun sensor kamera utamanya 8MP, dengan Lumia Digital pengguna dapat menangkap gambar yang indah.

Bersama-sama dengan telepon ini akan disertakan juga perangkat lunak Microsoft Office dan dengan ruang penyimpanan awan 1TB melalui OneDrive. Ia akan dipasarkan mulai bulan April dan akan diperkenalkan di berbagai negara secara bertahap. Saat belum ada info untuk ketersediaannya di Indonesia namun harga jualnya diperkirakan mulai 139 Euro atau sekitar Rp 2 juta, tergantung pilihan pengguna terhadap jenis konektivitas (3G, LTE, Dwi-LTE).

Komen

Nama
Web