READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesan Pertama: LG Watch Urbane LTE

Diterbitkan pada 4th March 2015 oleh

LG yang telah hadir dengan teaser perangkat jam tangan pintar mereka pada minggu lalu juga menyatakan kesiapan jam tangan pintar seri Watch Urbane mereka pada model yang mendukung jaringan LTE. LG Watch Urbane LTE yang dipamerkan di Mobile World Congress merupakan variasi model jam tangan pintar mereka yang menggunakan WebOS, dan tidak menggunakan Android Wear.

Dari segi spesifikasi, ia membawakan layar 1.3-inci P-OLED dengan resolusi 320 × 320, chip prosesor 1.2GHz Snapdragon 400, memiliki memori 1GB RAM serta kapasitas penyimpanan internal 4GB. LG Watch Urbane LTE memiliki baterai yang besar yaitu 700 mAh dan memiliki sensor 9-Axis, termasuk Barometer yaitu detektor tekanan udara dan detektor detak jantung. Ia juga tahan air dan debu, pada tingkat ketahanan IP67. Jam tangan ini mampu beroperasi dengan sendirinya menggunakan LTE dan Anda dapat melakukan panggilan melaluinya.

Jika LG Watch Urbane seluruh bodinya dibalut logam dan tidak memiliki bezel bagian tepi yang memiliki tanda waktu, LG Watch Urbane LTE tampaknya mengikuti tema desain terdahulu mereka yang dibawakan oleh LG G Watch R yang agak besar, dengan desain yang tampak garang dan kokoh dan membawakan berbagai fungsi tambahan dibandingkan LG Watch Urbane.

Jam tangan pintar LG Watch Urbane LTE ini beroperasi menggunakan WebOS, dan tidak menggunakan Android Wear. Tampilan interface-nya tampak seolah-olah memutar dial telepon klasik. Dengan melakukan gerakan jari secara melingkar, pengguna dapat mengakses menu pada jam tangan pintar ini. Sebagai indikator, ada garis halus dekat bagian tepi yang akan bergerak menunjukkan jumlah menu yang tersedia pada sebuah tombol. Jika Anda biasa dengan penggunaan Touch Wheel pada iPod, cara kerja jam ini hampir sama dan tidak rumit.

MWC2015-LG-Watch-Urbane-LTE-IMG_0207-950x633Salah satu fungsi yang didemonstrasikan kepada kami adalah fungsi Walkie-Talkie, yang memungkinkan pengguna ‘ngobrol’ dengan hanya menggunakan jam tangan ini kepada pengguna lain. Pengguna hanya perlu berbicara ke mikrofon jam ini yang terletak pada bagian depan. Satu lagi fungsi yang didemonstrasikan adalah prosedur melakukan pembayaran cashless menggunakan NFC yang ada pada perangkat ini pada platform Cashbee.

MWC2015-LG-Watch-Urbane-LTE-IMG_0215-950x633Fungsi-fungsi lain yang ada pada jam tangan ini termasuk kemampuan untuk melakukan panggilan, mengirim SMS, mengatur modus terbang ketika di dalam pesawat, dan juga mendeteksi aktivitas kebugaran seperti bersepeda, mendaki bukit dan sebagainya. LG juga memberikan kesempatan kepada pengunjung mencoba untuk menelepon jam tangan pintar ini secara langsung dengan menempatkan memberikan nomor ponsel jam tangan tersebut.

Dari segi kemasan, jam tangan ini akan disukai pengguna yang menyukai jam-jam mahal seperti Rolex, Victorinox, Orient yang memiliki ukuran yang besar dan mungkin tidak menjadi pilihan wanita. LG Watch Urbane LTE nampak seperti jam tangan pintar pada kelas tertinggi jika dibandingkan baik secara kemampuan maupun kemasannya. Ada berbagai pilihan tali jam untuk perangkat ini. Untuk saat ini, jam tangan pintar ini hanya tersedia untuk pasar Korea Selatan.

Komen

Nama
Web