READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Canonical dan Meizu telah merilis beberapa teaser sebelumnya untuk peluncuran smartphone Meizu MX4 berbasis Ubuntu Phone. Kini, pada Mobile World Congress 2015, kedunya bekerjasama dan memperlihatkan smartphone tersebut kepada umum, sekaligus memperlihatkan sistem operasi Ubuntu Touch yang telah diperbarui.

Dari segi smartphone tersebut sendiri, ia menggunakan spesifikasi yang menyerupai versi Android, yaitu layar berukuran 5.36 inci, chip prosesor MediaTek, kamera belakang 20.7-megapixel dari Sony, dan beberapa fitur lainnya. Pada smartphone Meizu MX4, mereka hadir dengan desain tombol Home pada bagian depan yang mana tidak berguna untuk sistem operasi Ubuntu Phone saat ini. Menurut wakil Meizu, nantinya mereka akan menawarkan update untuk sistem operasi tersebut untuk yang menggunakan tombol Home untuk memudahkan pengguna kembali ke halaman utama.

Bagi perangkat berbasis Ubuntu Phone, ia menggunakan dukungan gesture sepenuhnya. Bila pengguna scroll dari bagian kiri, mereka akan diperlihatkan menu dengan aplikasi yang menjadi favorit pengguna. Pengguna dapat menambahkan akses untuk aplikasi Favourite itu pada bagian menu, dan ia akan ditambahkan pada bagian kiri perangkat ini.

meizu-ubuntu_01 meizu-ubuntu_05Disamping itu, ketika pengguna scroll dari bagian kiri ke bagian tengah perangkat, ia akan membawa pengguna kembali ke halaman utama. Jika pengguna membuka aplikasi, ia bisa digunakan untuk kembali ke halaman utama atau keluar dari aplikasi tersebut.

Pada halaman utama, mereka membagi ke beberapa situs dengan konten tersendiri. Misalnya, di depan mereka memperlihatkan kalender, cuaca, pesan, dan ringkasan berita. Pada halaman-halaman berikutnya, ia dibagi berdasarkan jenis konten, termasuk untuk aplikasi, berita, gambar, video dan lain-lain.

Untuk multitasking, pengguna hanya perlu scroll dari bagian kanan perangkat ke bagian tengah dan ia akan menampilkan sejumlah jendela yang dibuka dan pengguna dapat mengakhiri suatu aplikasi atau memilih aplikasi yang ingin mereka akses.

meizu-ubuntu_04 meizu-ubuntu_03 meizu-ubuntu_02

Komen

Nama
Web