READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

AVG merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan solusi keamanan dan juga keselamatan. Terakhir, di Mobile World Congress mereka mengumumkan sebuah kacamata pintar untuk melindungi identitas visual para pengguna pada era digital saat ini.

avg-kacamataKacamata ini akan membuat kamera atau apapun teknologi pengenalan wajah tidak bisa mengidentifikasi atau mendapatkan gambaran yang terang terhadap wajah Anda dengan menempatkan LED yang memiliki dukungan infrared pada kacamata di bagian tengah.

Lampu LED ini tidak dapat dilihat ssecara kasat mata oleh pengguna tetapi hanya dapat diidentifikasi pada kamera saja. Namun, sejumlah kamera pada smartphone hari ini telah dilengkapi dukungan untuk mengatasinya, dan membuat metode ini tidak berguna sepenuhnya.

avg-facebook-pengecaman-wajah_01Satu lagi metode yang juga digunakan oleh AVG adalah menggunakan bahan yang memantulkan cahaya, sehingga ketika gambar direkam menggunakan flash, ia akan menyembunyikan wajah pengguna dari identifikasi teknologi pengenalan wajah.

AVG mengatakan saat ini masih pada tahap prototipe dan belum ada perencanaan untuk menjualnya. AVG juga menekankan mereka masih sedang mengkaji beberapa metode untuk mengatasi masalah privasi terkait identitas ini, sekaligus membuat data pengguna lebih terjamin lagi.

Komen

Nama
Web