READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ketika Google Chrome diperkenalkan untuk Android, ia memulai dukungan dari versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Kini, setelah puluhan versi dirilis, Google mengakhiri dukungan untuk versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan Chrome 42 untuk Android akan menjadi versi terakhir yang mendukungnya.

chrome-androidSejak dari Ice Cream Sandwich, tiga versi baru telah diperkenalkan, yaitu Jelly Bean, KitKat dan paling terakhir adalah Lollipop. Hal ini menyebabkan pengguna versi Ice Cream Sandwich turut tajam dari bulan ke bulan. Bahkan, produsen perangkat juga tidak lagi menggunakan versi tersebut. Mereka kebanyakan menyertakan setidaknya KitKat pada berbagai ponsel dan tablet baru mereka.

Menurut Google, dukungan Chrome untuk Android dihentikan karena optimalisasi tambahan perlu dilakukan untuk versi Ice Cream Sandwich, sehingga membuatnya tidak memberikan pengalaman penggunaan yang begitu baik kepada pengguna.

Pengguna perangkat Android 4.0 Ice Cream Sandwich masih bisa tetap menggunakan Chrome dan update terakhir yang akan diterima adalah Chrme 42 pada pertengahan bulan April. Setelah itu, tidak ada lagi update yang akan ditawarkan, termasuk security update.

Komen

Nama
Web