READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Lenovo pada bulan lalu telah mengumumkan akan hadir dengan smartphone dengan fokus pada kamera, mengikuti jejak langkah Asus, Samsung, dan Nokia. Jika Asus telah menampilkan Zenfone Zoom dan Samsung dengan Samsung Galaxy K Zoom, Lenovo mengumumkan Lenovo Vibe Shot dan memamerkannya di Mobile World Congress tahun ini.

Smartphone yang memfokuskan kegunaannya sebagai kamera ini memiliki desain dan kemasan yang memberikan indikasi itu lebih sebagai kamera. Di bagian belakang perangkat ini memiliki desain seperti kamera Sony Cybershot, dengan permukaan yang licin dan terdapat kamera, lampu LED dan label merek Lenovo.

Pada bagian tepi, di atas sisi kamera tersebut ada tombol ‘shutter’ khusus untuk fungsi kamera. Tombol ini berfungsi selayaknya kamera biasa yang memungkinkan pengguna menekannya setengah untuk fokus pada objek, sebelum merekam gambar tersebut. Di bagian yang sama juga terdapat tombol untuk mengatur modus ‘Smart’ atau modus ‘Pro’. Modus ‘Smart’ akan mengatur ISO, White Balance secara otomatis sementara modus ‘Pro’ disediakan bagi pengguna yang ingin mengatur secara manual untuk merekam gambar.

Dari segi spesifikasi ponsel hibrida kamera ini menyertakan sensor pencitraan sebesar 16MP BSI yang disertakan pemfokusan infrared, lampu flash LED, dan stabilisasi gambar optik. Di bagian depan ia menyertakan kamera 8MP, dan bagus untuk pengguna yang menginginkan selfie kualitas tinggi. Ponsel ini menyertakan chip prosesor Snapdragon 615 1.7 GHz quad core 64-bit dengan chip grafis Adreno 405 GPU serta memori 3GB RAM. Telepon ini juga beroperasi pada platform Android Lollipop.

Beberapa spesifikasi lain adalah tampilan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 dan kepadatan pixel 441 ppi. Dari segi penyimpanan, ponsel ini hadir pada ukuran 32 GB dan dapat ditambah kapasitasnya menggunakan kartu Micro-SD. Hal ini sangat bagus mengingat telepon hibrida kamera memang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk menyimpan gambar. Perangkat ini juga memiliki baterai berkapasitas 2.900 mAh. Menariknya ponsel ini memiliki slot dual-SIM pada ukuran Nano-SIM dan mendukung 4G LTE.

Saat kami mencoba untuk merekam gambar lampu seperti yang ada dalam video kesan pertama kami tampak berkedip, mungkin juga karena booth pameran Lenovo selalu berubah warna bagaikan lampu disko dan kami tidak mengubah pengaturan dan juga shutter speed. Paparannya pun cukup jelas namun letak lensa kamera ini secara tidak langsung mengurangi cengkeraman pada perangkat bisa jadi pengguna tak sengaja memegangnya saat merekam gambar.

Lenovo-Vibe-Shot-1 Lenovo-Vibe-Shot-2Lenovo Vibe Shot akan memasuki pasar pada bulan Juni ini pada harga 349 USD atau sekitar Rp 4,5 juta. Namun saat ini belum ada informasi kapan masuk di Indonesia. Jika Anda mencari ponsel, namun yang bisa berfungsi sembagai kamera, kini Anda memiliki pilihan selain dari Samsung Galaxy K Zoom dan Asus Zenfone Zoom.

Komen

Nama
Web