READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada awal minggu ini, selain mengumumkan beberapa smartphone, HP juga hadir dengan sebuah laptop terbaru dengan beberapa fitur premium yaitu HP Spectre X360. Laptop yang bisa diputar 360 derajat dan memiliki desain seperti Lenovo Yoga ini dipamerkan pada acara Mobile World Congress 2015, dan menjadi salah satu pusat perhatian di booth HP.

Laptop ini hadir dengan desain yang sangat premium dari menggunakan logo dengan nama lengkap “Hewlett-Packard”. Menurut perwakilan HP, hal itu ada hubungannya dengan ulang tahun HP ke-75, dan untuk memberikan pengalaman yang lebih premium dibandingkan dengan penggunaan logo biasa. Laptop ini juga dilengkapi dengan dukungan layar sentuh, dan pengguna dapat memutar layar pada laptop tersebut sesuai penggunaan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan itu sebagai laptop biasa, atau menggunakannya dengan mendirikan ia untuk menikmati video, atau juga melipat layar ke belakang untuk menggunakannya sebagai tablet.

hp-spectre-x360_01 hp-spectre-x360_02 hp-spectre-x360_03Ketika digunakan sebagai tablet, bisa dikatakan cukup besar, dan tidak begitu cocok untuk digunakan dengan memegangnya, tetapi lebih baik dilipat dan diletakan di meja.

Laptop HP Spectre X360 ini juga turut dilengkapi dengan tombol Windows pada bagian tepi laptop untuk mengaktifkan atau mengunci layar, selain tombol power yang juga diposisikan pada bagian tepi. Berbagai slot utama disertakan, termasuk HDMI, USB, dan juga dukungan untuk SD card reader. Dari segi spesifikasi, HP mempersenjatai dengan chip prosesor Intel Core dengan pilihan antara i5 atau i7. memori hingga 8GB RAM, ruang penyimpanan hingga 256GB SSD, dan menggunakan layar berukuran 13.3-inci. Laptop ini juga hadir dengan dukungan layar sentuh. Keyboard untuk HP Spectre X360 juga dilengkapi dengan dukungan lampu blacklit yang dapat dikontrol menggunakan keyboard.

HP mengklaim laptop ini mampu bertahan hingga 12.5-jam lamanya untuk penggunaan biasa, dengan kata lain bisa digunakan di kantor sepanjang hari.

Untuk saat ini, laptop dengan desain premium, tipis dan ringan ini hanya dijual di Amerika Serikat saja pada harga mulai $ 899.99 atau sekitar Rp 11,7 juta untuk versi Core i5, dan $ 1149.99 atau sekitar Rp 15 juta untuk Core i7. HP mengatakan laptop ini akan dipasarkan di seluruh dunia secara bertahap, dan bukan terbatas untuk pasar Amerika Serikat saja.

hp-spectre-x360_04 hp-spectre-x360_05 hp-spectre-x360_06 hp-spectre-x360_03 hp-spectre-x360_02 hp-spectre-x360_01 hp-spectre-x360_07

Komen

Nama
Web