READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WhatsApp Mulai Aktifkan Layanan WhatsApp Call

Diterbitkan pada 7th March 2015 oleh

WhatsApp telah mulai memperkenalkan fungsi panggilan WhatsApp Call sejak dua bulan yang lalu, dan mulai ditawarkan secara terbatas. Kini, layanan ini telah mulai ditawarkan secara luas untuk publik. Kami pun telah mencoba menggunakan layanan baru ini.

whatsapp-androidwhatsapp-callDengan aktifnya fungsi panggilan ini, Anda dapat membuat panggilan langsung ke teman-teman Anda melalui WhatsApp. Sebuah tab khusus ditambahkan pada bagian atas aplikasi untuk mengisolasi panggilan dan juga pesan.

Kami telah mencobanya dengan beberapa teman, dan kualitas panggilan cukup baik. Tapi, kadang-kadang ada sedikit jeda waktu, dan itu tergantung pada kecepatan internet yang dimiliki oleh pengguna.

Untuk mengaktifkannya, Anda yang telah memiliki fungsi tersebut diharuskan membuat panggilan kepada pengguna baru, maka layanan WhatsApp Call pengguna baru tersebut akan diaktifkan. Kami telah mencobanya pada beberapa nomor, dan ia terlihat bekerja pada beberapa nomor, terutama yang menggunakan perangkat Android, dan kadang kala dibutuhkan sampai lima menit untuk diaktifkan.

Untuk saat ini WhatsApp Call mungkin terbatas untuk pengguna Android 5.0 Lollipop.

Komen

Nama
Web