READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung Hadirkan 6 Fungsi Baru Pada Galaxy S6

Diterbitkan pada 9th March 2015 oleh

Samsung telah memperkenalkan Galaxy S6 semalam dengan desain perangkat serba baru, dilengkapi dengan desain kaca pada bagian depan dan belakang, dan juga bingkai berbasis logam. Selain dari segi tampilan, Samsung juga menyertakan dukungan TouchWiz dan dukungan baru yang lain, enam diantaranya akan kami ulas satu persatu.

Charger Wireless Built-In

galaxys6-baru_01Beberapa perangkat sudah menyertakan dukungan charger tanpa kabel pada perangkat mereka, dan kini Samsung juga melakukan hal yang sama pada Galaxy S6 dan juga Galaxy S6 Edge. Samsung juga mengumumkan kerjasama dengan IKEA untuk memfasilitasi fungsi tersebut.

Selain charger tanpa kabel, Samsung juga menyertakan dukungan pengisian cepat pada Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge untuk memudahkan pengguna mengisi perangkat dengan cepat menggunakan charger yang terpasang pada perangkat mereka.

Find My Mobile Kini Bisa Aktifkan Ultra Power Saving Mode

galaxys6-baru_05Find My Mobile merupakan salah satu fungsi yang telah disertakan oleh Samsung pada beberapa ponsel dan tablet mereka sebelum ini. Fungsi ini digunakan ketika sesuatu ponsel itu hilang. Menggunakan Find My Mobile, pengguna dapat mengunci perangkat untuk memastikan data mereka aman, melihat lokasi perangkat, dan pada saat yang sama membuat perangkat mengeluarkan bunyi yang kuat untuk memudahkan ia ditemukan.

Pada Galaxy S6, Samsung juga menyertakan dukungan untuk mengaktifkan Ultra Power Saving Mode melalui Find My Mobile, sekaligus memperpanjang jangka waktu bertahan baterai Anda untuk memudahkan ia ditemukan.

Fungsi Kamera Baru

Samsung sering menambahkan beberapa mode perekaman baru pada smartphone mereka, dan hal yang sama juga dilakukan pada Galaxy S6. Untuk tujuan rekaman, Samsung telah menambahkan kamera 16-megapixel dengan dukungan OIS, dan melalui Galaxy S6 juga, mereka menyertakan beberapa modus baru, termasuk modus slow motion, kemampuan merekam gambar 360-derajat, dan berbagai modus baru yang dapat di-download. Samsung juga menyertakan dukungan modus profesional untuk mereka yang ingin mengatur gambar dan video mereka secara manual.

Fungsi Smart Manager

galaxys6-baru_04Sebuah pengaturan baru ditambahkan pada Galaxy S6, dinamakan sebagai Smart Manager. Menggunakan fungsi ini, pengguna dapat mengotimalkan perangkat mereka kembali ke performa asli, terutama jika penyimpanan dan penggunaan memori pada perangkat tersebut semakin berkurang dari hari ke hari. Untuk fungsi ini, Samsung juga bekerjasama dengan Clean Master untuk menghapus cache dan memori dengan mudah. Fungsi Smart Manager juga dapat digunakan untuk memantau baterai, dan juga keamanan perangkat.

Aplikasi Microsoft Office

galaxys6-baru_03Sejumlah aplikasi Samsung tidak lagi disertakan pada Galaxy S6, namun Samsung menyertakan berbagai aplikasi yang lebih berguna kepada para pengguna. Samsung juga bekerjasama dengan Microsoft dalam menawarkan aplikasi mereka secara internal pada perangkat Galaxy S6. Disamping itu, aplikasi Facebook juga terpasang, dan pengguna dapat menginstal WhatsApp dengan hanya satu klik.

Kerjasama dengan Microsoft juga dibawa selangkah lebih maju. Sebelumnya Samsung menggunakan Dropbox untuk ruang penyimpanan, kini Samsung menawarkan ruang penyimpanan sebesar 100GB melalui OneDrive selama dua tahun secara gratis.

Themes Store

galaxys6-baru_02Samsung telah memperkenalkan dukungan Themes pada seri Galaxy A sebelum ini, dan pada Galaxy S6, fungsi tersebut dibawa selangkah lebih maju dengan pengenalan Themes Store. Melalui Themes Store, pengguna dapat men-download sejumlah tema gratis (maupun berbayar), dan apabila Anda pengembang konten, Anda juga dapat menerbitkan tema Anda pada Themes Store ini.

Komen

Nama
Web