READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

10 Fungsi Yang Hadir Pada Apple Watch

Diterbitkan pada 10th March 2015 oleh

Apple hari ini secara resmi telah berbagi lebih lanjut tentang jam tangan pintar mereka, termasuk berkenaan dengan baterai dan tanggal penjualannya yang ditargetkan pada 24 April nanti. Pastinya banyak yang penasaran fungsi-fungsi apa sajakah yang disertakan Apple selain melihat waktu saat menggunakan Apple Watch. Apakah Anda juga termasuk yang penasaran? Yuk kita bahas satu persatu.

Menerima Dan Menjawab Telepon

applewatch001Apple Watch terhubung langsung ke smartphone Anda. Hal ini sekaligus memungkinkan Anda melihat siapa yang menelpon, dan menjawabnya langsung melalui Apple Watch. Untuk mendukungnya, Apple juga melengkapi dukungan speaker dan mikrofon pada Apple Watch ini.

Melihat Informasi Terkini Dengan Cepat

applewatch003 applewatch002Apple juga menyertakan sebuah fungsi bernama “Glance” pada Apple Watch ini. Anda dapat scroll ke atas pada layar utama Apple Watch, dan akan diperlihatkan dengan sejumlah informasi untuk satu hari, seperti cuaca, kalender dan sebagainya.

Memantau Aktivitas

applewatch008Melalui Apple Watch, Anda dapat memantau aktivitas Anda, seperti apakah Anda telah duduk untuk waktu yang lama dan tibanya waktu Anda untuk berjalan dan sebagainya. Apple Watch juga akan memperlihatkan ringkasan aktivitas mingguan Anda pada setiap awal minggu.

Apple Pay

applewatch030Apple Watch turut mengintegrasikan dukungan Apple Pay yang memungkinkan Anda membayar langsung menggunakan jam tangan pintar Anda, tanpa perlu mengeluarkan iPhone mereka.

Mengontrol Musik Dan Lagu

applewatch004Salah satu fungsi populer yang diintegrasikan pada berbagai jam tangan pintar saat ini adalah pengguna dapat mengatur lagu dan musik yang dimainkan tanpa harus membuka smartphone, dan melakukannya langsung pada jam tangan pintar mereka.

Berkomunikasi Dengan Siri

applewatch017

Siri merupakan salah satu komponen utama dalam produk Apple. Ia telah diintegrasikan pada beberapa produk, dan Apple Watch juga tidak ketinggalan. Anda dapat berkomunikasi dan bertanya kepada Siri, maka ia kan menjawabnya.

Melihat Notifikasi Dari Aplikasi

applewatch011 applewatch012Seperti beberapa jam tangan pintar lain, pengguna juga dapat melihat notifikasi dari berbagai aplikasi pada smartphone mereka langsung pada Apple Watch dan berinteraksi dengannya. Apple mengatakan Anda tidak perlu lagi mengeluarkan smartphone Anda setelah mendengar suara notifikasi, tetapi bisa mengendalikannya dan melihat apakah itu penting atau tidak langsung dari Apple Watch.

Mengakses Konten Pada Aplikasi

applewatch014 applewatch015 applewatch019Disamping hanya mengakses notifikasi saja, pengguna juga dapat mengakses konten dari aplikasi yang mendukungnya, dan melihat langsung pada Apple Watch. Apple memperlihatkan beberapa demo, termasuk untuk Instagram, dimana Anda dapat melihat gambar baru, memberikan Like suatu gambar menggunakan layar Apple Watch.

Workout

applewatch009Bagi Anda yang gemar berolahraga, Apple menyertakan fungsi Workout, yang memantau aktivitas kebugaran Anda ketika menggunakan Apple Watch. Sebagain informasi, Apple Watch hadir dengan dukungan sensor untuk memonitor denyut jantung, selain menggunakan GPS dan WiFi dari ponsel untuk memantau aktivitas kebugaran Anda dan memberikan data yang diperlukan.

Berkomunikasi Dengan Pengguna Apple Watch Lainnya

applewatch006 applewatch007Apple mengatakan Apple Watch dilengkapi dengan Digital Touch yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan pengguna lain dengan membuat sketsa pada Apple Watch dan mengirimkannya dengan mudah. Kami belum tahu apakah fungsi ini akan digunakan oleh pengguna untuk jangka waktu yang panjang atau tidak.

Mengakses Passbook

applewatch020Passbook memudahkan pengguna mengelola sejumlah info dan kartu mereka pada satu lokasi, dan dengan menggunakan Apple Watch, Anda tidak lagi membutuhkan untuk mengeluarkan smartphone sepanjang waktu, namun dapat langsung mengelola dan mengaksesnya pada jam tangan pintar Anda.

Apple Watch adalah jam tangan pintar generasi pertama dari Apple, dan tampaknya mendapatkan respon yang berbeda dari seluruh pengguna seluruh di dunia. Dengan sejumlah jam tangan pintar di pasar, Apple juga tidak mau ketinggalan untuk menawarkan aksesori gaya hidup yang mewah dengan menghadirkan Apple Watch.

Baterai Apple Watch diklaim mampu bertahan selama 18 jam, dan menggunakan sebuah dock khusus yang dipasang pada bagian belakang untuk pengisian. Apple Watch mulai dijual mulai 24 April nanti, namun belum diketahui kaoan ia akan masuk ke Indonesia.

Komen

Nama
Web