READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Resmi Umumkan Android 5.1 Lollipop

Diterbitkan pada 10th Maret 2015 oleh

Google hari ini secara resmi telah mengumumkan update untuk Android, yaitu Android 5.1 Lollipop. Melalui update ini, Google menyertakan beberapa fungsi baru, selain fokus pada stabilitas sistem operasi dan optimalisasi yang lain.

Salah satu fungsi baru yang menarik perhatian adalah dukungan Device Protection. Dengan dukungan ini jika perangkat Anda dicuri orang lain maka ia akan tetap terkunci meskipun orang tersebut membuat Factory Reset. Menurut Google, perangkat tersebut akan tetap terkunci sehingga pemilik asli login menggunakan akun Google mereka. Fungsi ini akan diperkenalkan pada sejumlah ponsel dan tablet Android yang menggunakan Android 5.1, selain perangkat yang sudah ada seperti Nexus 6 dan juga Nexus 9.

Disamping itu, Google turut melengkapi Android 5.1 Lollipop dengan dukungan multi-SIM untuk pengelolaan biaya yang lebih baik. Selain itu Google juga menyertakan dukungan panggilan suara HD – untuk beberapa jaringan yang mendukungnya.

Update ini juga menyertakan dukungan pengguna untuk mengontrol perangkat yang terhubung melalui Bluetooth langsung dari Quick Settings, serta beberapa update kecil yang lain.

Google belum memberi waktu yang pasti kapan beberapa perangkat Nexus dan GPE akan update Android Lollipop ini. Untuk perangkat lain, diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan lagi, tergantung para produsen perangkat dalam menawarkan update tersebut.

Komen

Nama
Web