READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Saygus telah memperkenalkan smartphone berspesifikasi tinggi mereka pada bulan Januari yang lalu, ketika CES 2015. Terakhir pada Mobile World Congress lalu, mereka sekali lagi memperlihatkan perangkat tersebut dan dikatakan cukup menarik perhatian banyak pengguna seluruh dunia.

saygus_mwc-03 saygus_mwc-02Saygus merupakan salah satu perusahaan ponsel pintar yang berbasis di Amerika Serikat. Sebelum Saygus v2 ini, bisa dikatakan nama mereka tidak begitu dikenal, bahkan tidak mendapatkan perhatian banyak pihak. Saygus V2 sendiri memiliki nama yang cukup unik yaitu “Saygus V Square”.

Dari segi desain luar Saygus V2 ini, dapat dikatakan tidak begitu unik, dan dari perangkat yang kami coba ketika Mobile World Congress, ia masih belum rapi. Mungkin juga karena masih pada tahap pengembangan, dan Saygus mengatakan perangkat akhir, dan juga sistem operasi akhir untuk smartphone ini akan hadir dalam waktu dua minggu lagi.

saygus_mwc-01Saygus V2 menggunakan layar berukuran 5 inci Full HD, dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4, menggunakan chip prosesor Snapdragon Quad Core 2.5GHz, memori sebesar 3GB RAM, dan hadir dengan ruang penyimpanan 64GB. Menariknya perangkat ini dilengkapi dengan dual slot untuk penyimpanan mikro-SD, memungkinkan pengguna menggunakan kartu mikro-SD hingga 256GB.

Pada bagian belakang perangkat ini, terdapat kamera 21-megapixel dengan dukungan OIS. Kamera depan 13-megapixel juga turut dilengkapi dengan dukungan OIS. Saygus tidak memberikan kami kesempatan untuk mencoba kameranya, mereka mengatakan masih belum stabil sepenuhnya, dan ia akan siap dalam waktu kurang lebih 2 minggu lagi.

Saygus juga turut melengkapi perangkat ini dengan dual-speaker pada bagian depan menggunakan teknologi Harman Kardon, serta teknologi antena Fractal dalam menawarkan kualitas jaringan yang lebih baik.

Perangkat ini memiliki baterai 3100mAh yang dapat dilepas, selain turut hadir dengan dukungan multi-boot. Kami juga tidak dapat melihat ketika demo tersebut berkenaan bagaimanakah fungsi multi-boot pada ponsel ini. Menurut Saygus, ia mendukung untuk boot langsung dari mikro-SD tanpa menganggu setiap sistem ada telepon tersebut.

Berbicara tentang software, perangkat ini agak mengecewakan mengingat ponsel berspesifikasi tinggi yang hadir pada tahun 2015 ini masih menggunakan Android 4.4 KitKat. Menurut Saygus, update Lollipop mungkin hadir dalam waktu beberapa bulan setelah diluncurkan nanti.

saygus_mwc-05 saygus_mwc-07 saygus_mwc-08Saygus V2 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan juga putih.

Bagi kami sendiri, selain dari hanya spesifikasi tinggi dan ruang penyimpanan yang besar (karena dapat guna dua kartu miko-SD), kami belum tahu apakah perangkat ini akan mendapat permintaan yang tinggi atau sebaliknya. Tapi, agak menarik melihat berbagai perusahaan baru hadir dengan penawaran yang menarik dibandingkan dengan berbagai perusahaan yang ada.

Jika Saygus V2 ini hadir di Indonesia apakah Anda tertarik membelinya? Atau tetap lebih nyaman dengan perangkat seperti Samsung dan juga HTC?

 

Komen

Nama
Web