READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Selain smartphone Blade S6 keluaran ZTE yang memiliki desain mirip iPhone 6, Lenovo juga pada awal bulan Februari telah hadir dengan Lenovo ‘Sisley’ S90 untuk pasar lokal melalui Senheng, dan kami telah berkesempatan mencobanya di Mobile World Congress tahun ini.

Smartphone Lenovo Sisley S90 memiliki desain mirip iPhone 6. Dari segi kemasan dan material, ia memiliki permukaan matte, body yang tipis dan sudut yang melengkung serta posisi kamera dan garis yang hampir serupa namun kameranya tidak timbul seperti iPhone 6. Pengalaman ini ditambah lagi dengan desain interface yang mirip iOS, dimana ketika pengguna ingin menghapus aplikasi tersebut, pengguna harus menekan tombol ‘Home’ dengan lama dan ikon close akan timbul pada sudut ikon aplikasi namun ikon-ikon tersebut tidak bergetar seperti yang terjadi jika pengguna ingin membuang aplikasi pada iOS .

Dari segi spesifikasi, ponsel ini memiliki chip prosesor Snapdragon 410 1.2 GHz quad core, memori sebesar 2GB RAM, kapasitas penyimpanan sebesar 16GB, layar sebesar 5 inci dengan resolusi sebesar 1280 x 720 dan kepadatan pixel sebesar 294 ppi. Dari segi kamera, ia memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 8MP. Ponsel ini juga mendukung penggunaan dual-SIM dan memiliki baterai berkapasitas 2300 mAh.

Dari percobaan singkat kami, ia bekerja dengan baik tanpa jeda waktu dan selain dari kami, ada beberapa pengunjung booth Lenovo ini juga mengatakan perangkat ini tampak seperti iPhone. Kami juga belum tahu secara pasti mengapa secara tiba-tiba berbagai merek ingin menghasilkan perangkat yang nampak seperti iPhone namun jika dipikirkan mengenai kemungkinan langkah sebegini dapat mempopulerkan penggunaan perangkat smartphone, kami sedikit setuju dengan tujuan tersebut.

Bagi Anda yang menyukai bentuk iPhone namun menginginkan sistem operasi Android, maka ponsel ini bisa menjadi salah satu dari pilihan Anda.

Komen

Nama
Web