READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Cegah Aksi Begal Dengan @pulangkonvoi

Diterbitkan pada 11th March 2015 oleh

dXlLV9Y8Belakangan ini berita tentang begal motor di daerah Jabodetabek sangat ramai muncul di media massa. Para begal tersebut tidak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya. Mereka mengincar pengendara motor yang melintasi jalan sepi pada malam hari. Hal ini tentunya membuat masyarakat resah, terutama bagi mereka yang harus pulang larut malam karena bekerja.

Melihat kondisi yang mengkhawatirkan tersebut Awang Dito bersama kedua temannya yaitu Diaz Hermawan dan Agus Nugraha berinisiatif membuat akun @pulangkonvoi pada 24 Februari 2015. Akun ini sebagai media untuk mengajak para pengendara motor yang memiliki tujuan yang sama untuk konvoi.

Untuk Anda pengendara motor yang sering pulang larut dan ingin pulang konvoi caranya sangat mudah. Buat akun Twitter bagi Anda yang belum punya. Lalu follow akun @pulangkonvoi. Tuliskan tweet yang berisi waktu ketemuan, tujuan konvoi (trayek), dan lokasi meeting point, jangan lupa mention @pulangkonvoi pada tweet Anda tadi. Selanjutnya @pulangkonvoi akan me-ReTweet cuitan Anda tadi. Tunggu balasan dari pengendara motor lain yang memiliki tujuan yang sama.

PulangKonvoi-Jadi-Alternatif-Lawan-Begal-MotorUntuk mencegah kejahatan yang bermodus teman konvoi, sebaiknya Anda saling mengobrol akrab terlebih dahulu dengan teman konvoi yang baru Anda temui. Kemudian yang tidak kalah penting adalah foto bersama ( groupfie ) tanpa helm dan kirimkan foto tersebut ke @pulangkonvoi. Jangan lupa untuk mengabarkan kembali ke @pulangkonvoi kalau Anda sudah sampai di tujuan.

pulang_konvoi_2Akun @pulangkonvoi mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Kurang dari satu bulan akun @pulangkonvoi sudah diikuti 13000 pengguna Twitter. Sudah banyak pengendara motor yang merasakan manfaat dari pulang konvoi ini. Untuk Anda yang sering pulang malam, mungkin ini bisa jadi solusi untuk mencegah kejahatan begal di jalan raya.

 

Komen

Nama
Web