READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Serunya Permainan Kertas Kamikami

Diterbitkan pada 11th Maret 2015 oleh

Acara Mobile World Congress 2015 tidak hanya menampilkan berbagai perangkat dan teknologi smartphone, ada juga pameran perusahaan yang mewakili suatu negara. Pada hari terakhir kami sempat mengunjungi booth pameran perwakilan negara Korea Selatan. Di booth tersebut kamu melihat permainan kertas yang sangat menarik yaitu Kamikami.

Permainan kertas atau Origami ini diberikan nafas baru oleh Kamikami dengan penggunaan papan sirkuit elektronik yang ada padanya. Ada dua jenis mainan kertas. Salah satunya memungkinkan pengguna mengontrolnya dengan menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone. Ia juga dapat diganti komponennya, dan memiliki detektor yang memungkinkan perangkat tersebut mundur sendiri. Ada juga sirkuit khusus untuk memungkinkannya bergerak mengikuti sirkuit tersebut.

Satu lagi permainan yang ditunjukkan adalah patung Dinosaurus yang berinteraksi dengan aplikasi pada smartphone. Saat ini aplikasi ini tersedia pada Android, dan pengguna harus membeli kit permainan ini. Ia memiliki LED dan detektor yang mendeteksi sentuhan ke beberapa daerah di tubuh Dinosaurus. Pengguna sepertinya dapat mengusap tubuh Dinosaurus dan reaksinya akan terbuka di aplikasinya. Mainan ini ditargetkan kepada anak-anak untuk belajar melipat, sekaligus mendapatkan informasi tetang Dinosaurus.

Saat ini permainan kertas Kamikami hanya tersedia untuk pasar Korea Selatan mengingat permainan ini masih menggunakan bahasa Korea. Namun mereka berencana untuk mengembangkan ke pasar internasional. Apakah Anda tertarik membelikan anak atau adik Anda mainan kertas ini?

Komen

Nama
Web