READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Code Akan Dihentikan Pada 25 Januari 2016

Diterbitkan pada 13th Maret 2015 oleh

google-codeGoogle telah memulai Google Code pada tahun 2006 yang memberikan para pengembang ruang untuk berbagi kode mereka, dan berbagi dengan pengguna lain. Ia lebih memfokuskan kepada proyek open source di kalangan pengembang, dan memudahkan mereka berbagi source code dan berinteraksi dengan pengembang yang lain.

Namun, beberapa tahun ini, beberapa proyek alternatif telah mendapat perhatian, dan salah satunya adalah GitHub. Bahkan, Google sendiri menggunakan GitHub untuk beberapa source code mereka. Dengan lebih banyak pengembang menggunakan layanan sejenisnya, kini Google mengambil langkah untuk mengakhiri Google Code.

Google Code tidak akan lagi memungkinkan pengguna membuat proyek baru dan akan berubah ke reading mode saja (tanpa memberikan akses suntingan) mulai 24 Agustus nanti. Google Code akan dihentikan, dan diharapkan akan dihapus pada akhir tahun 2016 kelak.

Namun, Google mengatakan mereka akan menawarkan “Git” dan “Gerrit” untuk beberapa proyek khusus, terutama seperti Android dan juga Chromium.

Bagi Anda pengguna Google Code, pihak Google menyediakan aplikasi singkat untuk mengekspor data Anda ke GitHub atau Bitbucket untuk memudahkan Anda memindahkan data ke layanan tersebut. Hal ini, tentu akan menguntungkan GitHub dan Bitbucket, sementara untuk Google, mereka akan dapat fokuskan tenaga kerja mereka ke beberapa proyek yang lain.

Komen

Nama
Web