READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesan Pertama: ZTE Grand S3 Dengan Pemindai Mata

Diterbitkan pada 13th Maret 2015 oleh

Seperti tahun sebelumnya di acara Mobile World Congress , ZTE memperlihatkan berbagai perangkat baru termasuk jam tangan pintar. Salah satu perangkat dengan teknologi baru yang diperkenalkan mereka adalah ZTE Grand S3 yang membawa fungsi pemindai mata dikenal sebagai Eyeprint ID.

Jika biasanya ponsel Android hanya dilengkapi dengan sistem keamanan berdasarkan nomor pin dan juga pola, fungsi Eyeprint ID memungkinkan pengguna mengakses ponsel ZTE Grand S3 dengan hanya memindai mata. Teknologi Eyeprint ID yang dihasilkan atas kerjasama perusahaan EyeVerify ini, akan memindai mata pengguna.

Dari percobaan singkat kami, Eyeprint ID bekerja dengan cepat dan tepat. Kami mencobanya dari kondisi ponsel terkunci, kemudian kami memilih untuk mengakses telepon dari pemindaian mata. Hanya perlu memastikan mata berada di dalam area yang ditetapkan dan proses unlocking akan selesai. Tampilan interface saat pemindaian juga memberi informasi jika mata Anda terlalu jauh dari perangkat untuk dipindai, dan menyuruh pengguna mendekatkan mata dengan pemindai sehingga dapat fokus pada pembuluh darah di bagian mata.

Berbicara soal spesifikasinya, ponsel ini menggunakan chip Snapdragon 801 2.5GHz quad core, memori 3GB RAM, GPU Adreno 330, kapasitas penyimpanan 16GB dan bisa ditambah melalui Micro-SD card. Ia memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1920 × 1080 401 ppi, kamera utama 16 MP dan kamera depan 8MP. Dari kapasitas baterai,ZTE Grand S3 memiliki 3100 mAh dan beroperasi menggunakan Android KitKat dengan jangkauan LTE mendukung dual-SIM.

Saat ini perangkat ini sudah mulai dijual di China, namun belum diketahui kapan akan mendarat di Indonesia. Bagaimana pendapat Anda tentang teknologi pemindaian mata ini?

ZTE-Grand-S3

Komen

Nama
Web