READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

VNC Untuk Kendaraan

Diterbitkan pada 15th March 2015 oleh

Ada berbagai aplikasi yang memungkinkan pengguna mengontrol sebuah komputer dengan komputer lain. Beberapa aplikasi yang populer antara lain TeamViewer, Remote Desktop dan RealVNC. RealVNC selain memberikan fasilitas untuk mengontrol sebuah komputer, juga memungkinkan pengguna mengontrol sistem entertainment kendaraan dan diberi nama VNC Automotive.

Jika Anda pernah menggunakan RealVNC, Anda dapat mengontrol komputer dengan menggunakan mouse dan keyboardnya. Sedikit berbeda dengan VNC Automotive, ketika Anda menghubungkan dengan smartphone kepadanya, Anda dapat mengontrol smartphone Anda langsung dari layar touchscreen yang ada pada kendaraan Anda.

Anda dapat menggunakan semua fungsi pada smartphone Anda langsung dari layar touchscreen kendaraan Anda, termasuk menerima panggilan, menggunakan GPS, menonton video namun perlu diperhatikan beberapa aplikasi tidak akan beroperasi jika kendaraan melebihi kecepatan tertentu (seperti bermain game).

Satu lagi hal yang menarik adalah jika pada kendaraan Anda ada dua panel layar yang lain, Anda juga dapat mengaturnya. Seperti contoh dalam video di atas, jika penumpang belakang sebelah kiri ingin menonton kartun, dan penumpang belakang sebelah kanan ingin menonton film, ia dapat diatur dengan mudah melalui VNC Automotive.

VNC Automotive dirancang untuk produsen dan pengembang sistem entertainment kendaraan namun jika Anda suka memodifikasi perangkat hiburan pada kendaraan Anda, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut di halaman mereka.

Hati-hati dalam memodifikasi perangkat hiburan kendaraan Anda, karena ia juga terhubung dengan ECU yang berhubungan dengan mesin Anda.

Komen

Nama
Web