READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Akses Yahoo! Nantinya Tidak Perlu Password

Diterbitkan pada 16th Maret 2015 oleh

login yahooYahoo! saat ini telah menawarkan dukungan konfirmasi dual-factor yang membutuhkan pengguna untuk memasukkan password, kemudian sebuah kode unik akan dikirim ke ponsel pintar untuk diketik sebelum pengguna diberikan akses ke layanan. Dukungan jenis ini telah diimplementasikan oleh beberapa layanan dalam memastikan keselamatan dan keamanan akun seorang pengguna.

Namun dukungan ini tidak begitu memadai, dan sejumlah perusahaan teknologi sedang melihat ke alternatif lain yaitu login tanpa menggunakan password. Yahoo! juga tidak ketinggalan dengan memperlihatkan sistem login yang sedang dikembangkan pada acara SXSW di Amerika Serikat.

Yahoo! Tidak ingin lagi pengguna memasukkan password, namun sebuah kode unik akan dikirim ke pengguna berdasarkan namanya. Selanjutnya pengguna memasukkan kode unik tersebut, dan dapat mengakses layanan tanpa perlu mengingat password-nya.

Seperti yang kita tahu, sistem login ini juga membawa efek negatif yaitu apabila smartphone pengguna dicuri atau tertinggal di tempat lain.

Saat ini, Yahoo! masih belum mengimplementasikannya, dan sekedar memperlihatkan apa yang sedang mereka kembangkan saja. Di samping password, Yahoo! juga memperlihatkan sistem enkripsi baru untuk menghindari email diakses pihak ketiga tanpa izin.

Komen

Nama
Web