READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google hari ini secara resmi mengumumkan mereka telah mulai memverifikasi terbitan aplikasi pada Google Play Store secara manual, dan tidak lagi secara otomatis menggunakan mesin seperti sebelum ini. Perubahan ini sekaligus diharapkan akan memperbaiki kualitas aplikasi yang diterbitkan dan ditawarkan kepada pengguna.

Google sebelumnya hanya menggunakan verifikasi otomatis dari sistem, yang menyebabkan beberapa masalah, terutama aplikasi yang tidak sesuai dengan standar, aplikasi yang berisi malware dan sebagainya bisa disahkan dan diterbitkan pada Play Store. Ini juga telah menjadi salah satu kritik publik terhadap cara pengelolaan Play Store jika dibandingkan dengan Apple App Store.

Pada saat yang sama, Google juga menekankan tentang waktu yang diambil adalah tidak jauh beda dengan verifikasi otomatis, dan para pengembang tidak perlu menunggu berhari-hari seperti beberapa layanan lain.

google-play-ratingGoogle juga turut memperkenalkan satu lagi fungsi baru pada Play Store – yaitu menampilkan rating berbasis umur pada aplikasi, sehingga akan terlihat apakah aplikasi ini layak digunakan anak-anak atau hanya ditujukan untuk usia tertentu saja.

Pengenalan rating berbasis umur ini akan diimplementasikan sepenuhnya mulai Mei nanti, dan setelah itu semua aplikasi akan diwajibkan untuk menambah kompatibilitas umur untuk menggunakan aplikasi mereka.

Terdapat 1 komen.

Komen

Nama
Web