READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sejumlah perusahaan sedang mencari metode untuk menggantikan penggunaan password karena alasan keamanan. Pada awal minggu ini, kita telah mendengar tentang rencana Yahoo! terkait hal tersebut, dan baru-baru ini Microsoft juga ingin menggantikan penggunaan password biasa dengan memperkenalkan penggunaan login berbasis biometrik yang disebut Windows Hello.

Melalui Windows Hello, pengguna dapat menggunakan kamera depan yang ada pada laptop atau desktop untuk memindai wajah untuk login (didukung teknologi Intel RealSense), dan juga menggunakan pemindai sidik jari untuk login.

windows-helloFungsi ini mungkin tidak mendukung beberapa laptop lama, namun akan hadir built-in pada sejumlah laptop baru yang akan hadir bersama pengenalan Windows 10 nanti.

Selain Windows Hello, Microsoft juga turut berbagi tentang sebuah lagi penawaran baru bernama Microsoft Passport. Microsoft Passport memungkinkan pengguna ogin ke aplikasi atau situs web tanpa harus menggunakan password, sekaligus memudahkan para pengguna ketika mereka sedang menggunakan sistem operasi Windows 10. Kita mungkin akan dapat melihat aplikasi ini diumumkan juga pada pengenalan Windows 10.

microsoft-passport Dengan dukungan baru ini, Microsoft ingin menawarkan fasilitas untuk meningkatkan layanan Microsoft, selain itu juga meminimalisir kekhawatiran pengguna terkait masalah keamanan dan privasi.

Mengingat Windows 10 akan digunakan pada laptop, tablet, smartphone dan berbagai perangkat lain, kita mungkin akan dapat melihat penggunaan Windows Hello dan Microsoft Passport ini pada berbagai perangkat baru berbasis Windows 10 yang akan hadir pada tahun ini.

Komen

Nama
Web