READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

AppajaUntuk sebagian besar penduduk Jakarta yang tidak memiliki kendaraan pribadi, angkutan umum merupakan pilihan utama. Tapi masalahnya, wilayah Jakarta itu sangat luas dan jumlah angkutan umum pun sangat banyak, mulai dari Mikrolet, Kopaja, Metromini, sampai bus-bus besar seperti Mayasari, Transjakarta. Tak ketinggalan kereta Commuterline yang juga banyak rutenya. Maka tak heran masih banyak penduduk asli Jakarta yang belum hafal rute dan trayek angkutan umum tersebut. Kalau orang Jakartanya saja masih bingung, bagaimana dengan pendatang?

Kondisi inilah yang membuat Robin Dutheil pria asal Perancis yang sudah menetap 5 tahun di Jakarta dan sering menggunakan angkutan umum tergerak untuk menciptakan sebuat aplikasi yang memudahkan penduduk Jakarta baik lokal maupun pendatang untuk mendapatkan informasi terkait angkutan umum, trayek, rute, sampai kisaran harganya.

feature_3_phoneDutheil bersama teman-temannya mengembangkan Appaja, yang memiliki beberapa fitur, yaitu informasi angkutan umum lengkap dengan peta rute-nya, perkiraan jarak dan waktu, kisaran harga, notifikasi, sharing informasi antar pengguna, dan lain-lain.

Menariknya di aplikasi ini juga tersedia tips terkait keamanan, kenyamanan dan etika selama di angkutan umum. Selain itu juga tersedia beberapa vocabulary yang biasa digunakan di angkutan umum dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Fitur ini jelas sangat membantu para warga negara asing yang tinggal di Jakarta. Selain itu untuk pengguna yang aktif menggunakan aplikasi ini dan sering melaporkan kondisi di jalan seperti kemacetan, bus yang penuh, atau kereta yang telat akan mendapatkan reward dari Appaja.

feature_7_phones Saat ini Appaja baru tersedia di Google Play Store. Download Appaja gratis di perangkat Android Anda, jadi sekarang tidak perlu takut nyasar dan ongkos mahal untuk keliling Jakarta bukan?

Komen

Nama
Web