READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bilal Robot : Robot Yang Mengajarkan Anak-Anak Shalat

Diterbitkan pada 22nd March 2015 oleh

53f48ad3e2fd086de40d1cccf79ca2d5_originalBagi umat muslim Shalat merupakan kewajiban. Shalat yang sempurna akan memperkokoh iman. Kewajiban Shalat sebaiknya sudah diperkenalkan oleh orang tua kepada anak-anaknya sedini mungkin. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengajarkan anak-anak cara sholat, misalnya ayah yang mengajak anak laki-lakinya pergi ke masjid untuk Shalat berjamaah, atau ibu yang mencontohkan kepada anak perempuannya Shalat di rumah. Kini ada satu lagi cara yang ditawarkan untuk mengajar anak-anak Shalat, yaitu dengan menggunakan Bilal Robot.

Bilal Robot adalah robot yang tidak saja mengajar anak-anak gerakan Shalat dengan benar, namun juga bacaan Shalat yang benar. Selain itu Bilal Robot juga mengajar anak-anak bahasa Arab dasar dan juga matematika.

Bilal Robot masih dalam tahap pengumpulan dana di Kickstarter untuk produksi secara besar-besaran. Setiap Bilal Robot dijual dengan harga permulaan $99.99. Mereka memerlukan $560 000 untuk membuat proyek ini. Saat ini dunia telah mempunyai robot yang mampu memadamkan api di atas kapal perang dan boneka Barbie interaktif. Kini sudah saatnya hadir robot yang mengajar anak-anak Muslim Shalat.

Komen

Nama
Web