READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesan Pertama: ZTE Star 2

Diterbitkan pada 23rd Maret 2015 oleh

Beberapa produsen perangkat seperti Lenovo dan Asus telah meluncurkan perangkat baru di CES dan memamerkannya di MWC 2015 lalu. Tak mau ketinggalan dengan pesaingnya, ZTE hadir di CES dengan ponsel pintar terbaru mereka yaitu ZTE Star 2.

Ponsel ini termasuk kelas menengah dengan layar berukuran 5 inci 1920 × 1080 441ppi dengan Corning Gorilla Glass 3. ZTE Star 2 dipersenjatai chip prosesor Snapdragon 801 2.3GHz quad core dan memori 2GB RAM serta kapasitas penyimpanan 16GB yang bisa ditambah melalui kartu Micro -SD hingga 64GB. Dari segi kamera, ia memiliki sensor 13MP F2.0 untuk kamera utama dan 5MP F2.2 untuk kamera depan dengan sudut yang lebar, cocok untuk selfie bersama teman-teman Anda. Seperti perangkat ZTE yang lain, kemampuan kameranya juga memiliki fungsi sebagai penanda stabilitas, ISO, dan sebagainya.

Bagian tepi atas dan bawahnya melengkung dan bagian belakangnya juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 3. Bagian tepinya rata dan setipis 6.9mm, hampir sama dengan ukuran iPhone 6. Dari segi kapasitas baterai, ia memiliki baterai 2300 mAh yang tidak dapat dikonversi dan ia beroperasi pada platform Android KitKat.

Salah satu yang menarik banyak perhatian dari ZTE Start 2 adalah kemampuanya untuk mengenali perintah suara dalam memberikan instruksi, contohnya ‘take photo’, ‘play music’ dan ‘no flash’. Namun saat kami mencobanya, perangkat tersebut dapat mendeteksi suara Nisa tapi tidak melakukan apa-apa. Mungkin karena kebisingan disekitar booth ZTE tidak memungkinkan kami memberikan instruksi dengan tepat. Selain itu ponsel ini juga memiliki kepadatan pixel-nya cukup tinggi dan tampilannya cukup baik.

Ponsel ini kabarnya dibanderol dengan harga USD 399 atau sekita Rp 5,2 juta. Namun saati ini belum ada informasi lebih lanjut kapan akan hadir di Indonesia.

Zte-Star-2-2 Zte-Star-2-1

Komen

Nama
Web