READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesan Pertama: Huawei MediaPad X2

Diterbitkan pada 23rd March 2015 oleh

Huawei pada acara di Mobile World Congress yang lalu telah mengumumkan tiga perangkat baru yaitu perangkat kombinasi jam tangan pintar dan earphone Huawei Talkband B2, perangkat earphone pintar Talkband N1 dan juga jam tangan pintar mereka yang mendapat banyak perhatian yaitu Huawei Watch. Namun ada satu lagi perangkat yang tidak diumumkan di atas panggung namun dipamerkan bersama-sama yang lain yaitu Huawei MediaPad X2.

Huawei MediaPad X2 merupakan tablet berukuran pertengahan dengan layar sebesar 7 inci dengan resolusi 1920 x 1200 323ppi, chip prosesor 2,0 GHz Kirin 930 octa core 64-bit dengan GPU Mali-T628 64-bit. Tablet ini juga dilengkapi kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP dengan aperture F2.4 dan mampu menghasilkan gambar selfie yang baik. Tablet ini memiliki baterai yang kapasitas yang cukup besar, yaitu 5.000 mAh dan beroperasi pada platform Android Lollipop. Untuk kapasitas penyimpanan dan memori RAM, ada dua varian yang berbeda berdasarkan warna, dimana pada versi biasa berwarna perak, ia memiliki kapasitas penyimpanan 16GB dan 2GB RAM. Variasi dengan spesifikasi tinggi berwarna emas dengan kapasitas penyimpanan 32GB dan 3GB RAM. Tablet ini juga mendukung dual SIM dan 4G LTE.

Dari segi kemasan dan ketebalan, ia memiliki tubuh yang tipis dengan finishing aluminium, dan dari segi tampilan luar, tablet ini mirip iPad Mini. Saat menggunakan kamera, ada fungsi filter gambar yang beroperasi secara real time, memungkinkan pengguna melihat efek khusus yang dipilihanya. Ini juga salah satu hal yang bisa Anda temukan di kamera iOS. Namun salah satu hal yang menarik adalah kemampuan meletakan watermark pada gambar yang direkam, dan memungkinkan pengguna meletakan informasi mengenai lokasi dan cuaca pada gambar. Kami tidak dapat mencoba fungsi ini karena ia membutuhkan koneksi internet.

Dari segi kelancaran, perangkat ini sangat baik dan tidak ada jeda waktu ketika membuka aplikasi. Selama percobaan tidak ada masalah yang timbul. Perangkat ini memang agak besar, sehingga membuat canggung ketika melakukan panggilan telepon. Namun Anda bisa menggunakan Huawei Talkband untuk mengatasi masalah ini. Perangkat ini juga memiliki kualitas suara DTS.

Saat ini, harga Huawei MediaPad X2 telah diumumkan di Jerman dan Italia, namun dengan harga yang berbeda. Di Jerman versi 16GB dengan memori 2GB RAM dijual pada harga EUR 349 dan versi 32GB dengan memori 3GB RAM dijual pada harga EUR 399. Sedangkan di Italia, versi 16GB tersebut dijual pada harga EUR 399.

huawei-mediapad-x2-2 huawei-mediapad-x2-1

Komen

Nama
Web