READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Hadirkan Perangkat Pintar Anti Kanker

Diterbitkan pada 23rd March 2015 oleh

featuredBelakangan ini beberapa produsen perangkat pintar berlomba-lomba menghadirkan perangkat bisa pakai yang fokus pada masalah kesehatan, contohnya jam tangan pintar dan gelang pintar. Google tak mau ketinggalan untuk berkontribusi menghadirkan perangkat pintar pendukung kesehatan tersebut. Kabarnya Google telah mendaftarkan perangkat bisa pakai mereka yang bertujuan untuk memerangi penyakit kanker.

Perangkat pintar ini menyerupai gelang pendeteksi aktivitas alias fitness band maupun smartwatch. Seperti yang dilansir halaman website OFweek, perangkat ini melingkupi sebuah proses yang disebut ‘nanoparticle phoresis’ yaitu proses pengiriman energi pada tubuh seseorang melalui frekuensi radio, medan magnet, acoustic pulses, infrared, dan banyak lainnya.

Cara kerjanya adalah energi dari perangkat baru ini akan dikirim ke tubuh pengguna agar menyasar sel-sel tertentu pada aliran darah. Lalu, energi magnetic yang dikirimkan dapat dipakai untuk membantu menggambarkan aliran darah si pengguna. Google mengklaim perangkat pintar ini juga bisa berguna untuk menyembuhkan penyakit lainnya, salah satunya Parkinson.

Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan perangkat pintar ini akan dirilis. Dengan adanya perangkat pintar dari Google, semoga nantinya dapat membantu memerangi penyakit paling mematikan ini.

Komen

Nama
Web