READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pantau Posisi Transjakarta Di Smartcityjakarta.com

Diterbitkan pada 24th Maret 2015 oleh

busway gpsBus Transjakarta saat ini menjadi transportasi massa yang diandalkan warga Jakarta untuk bepergian. Cukup dengan membayar Rp 3500, Anda bisa transit di beberapa halte untuk sampai ke tujuan. Namun masalahnya sering kali waktu kedatangan bus yang tidak bisa diprediksi. Tak jarang para penumpang harus menunggu lama dan membuat antrian mengular.

Kini telah hadir layanan BUSway GPS yang memungkinkan Anda untuk memantau posisi bus Transjakarta secara real time atau langsung dari semua perangkat yang terhubung ke internet. Anda tidak perlu mendownload aplikasi tertentu, cukup buka situs www.smartcityjakarta.com

Melalui situs tersebut Anda dapat memantau seluruh posisi bus Transjakarta dan shelter-shelter yang tersebar di Ibu Kota. Bus digambarkan dengan pin berwarna biru, sedangkan halter Transjakarta digambarkan dengan warna merah. Bus-bus tersebut digambarkan dengan sebuah pin berwarna biru.

Layanan ini memanfaatkan perangkat GPS yang terpasang di tiap bus, sehingga informasi yang dihasilkan sangat akurat. Ketika Anda tap/tekan pin warna biru maka akan muncul informasi di koridor mana bus tersebut beroperasi, nomor operasi, kecepatan laju bus, dan informasi tanggal saat ini. Sementara itu, jika pin merah ditekan, akan muncul informasi nama halte.

Meskipun sangat akurat, namun layanan ini masih memiliki beberapa kekurangan, antara lain tidak ada informasi kemana arah bus sedang berjalan, posisi bus terdekat dari shelter juga tidak diberitahukan. Anda perlu mengamati lebih detil untuk mendapatkan sendiri jawabannya. Selain itu juga beberapa ada gambar pin biru menumpuk di satu titik dan dalam kondisi tidak berjalan. Kemungkinan bus-bus ini sedang beristirahat di pool, namun GPS masih tetap aktif.

Komen

Nama
Web