READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

cyanogenCyanogen sebelumnya telah mulai mengumpulkan dana dan mengatakan ingin hadir dengan application store sendiri. Mereka juga bercita-cita untuk hadir dengan varian Android yang bebas dari aplikasi Google. Hal tersebut mungkin akan terwujud pada tahun ini dengan menggandeng BLU sebagai mitranya.

BLU merupakan salah satu merek perangkat low budget di Amerika Serikat, dan mereka telah bekerjasama dengan Cyanogen untuk hadirkan perangkat sejenis. Sebagai ganti untuk aplikasi Google, mereka nampaknya akan bekerjasama dengan beberapa produsen seperti Opera untuk browser web, Nokia untuk peta, Spotify untuk musik, Microsoft untuk aplikasi kantor, dan Amazon untuk aplikasi. Ini hanya sekedar contoh saja, karena belum ada informasi yang pasti terkait hal ini.

Kami masih kurang yakin apakah usaha Cyanogen untuk membebaskan Android dari Google akan berhasil atau sebaliknya. Saat ini, usaha mereka ini dikritik banyak penggemar Android seluruh dunia – dan mungkin juga hal ini akan mempengaruhi pembeli produk mereka kelak. Terlebih lagi saat ini lebih banyak pengembang yang menerbitkan aplikasinya di Google Play Store bukan di application store alternatif seperti yang ingin diciptakan Cyanogen.

 

Komen

Nama
Web