READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Penggunaan internet yang sangat pesat, membuat orang semakin mudah mengakses maupun menyebarkan informasi. Tak jarang konten-konten negatif seperti kekerasan, pornografi, SARA dan radikalisme pun berkeliaran di banyak situs.

Untuk meminimalisir konten-konten negatif tersebut,Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia memiliki wadah pengaduan. Masyarakat bisa mengadukannya melalui e-mail aduankonten@mailkominfo.go.id.

Meskipun telah dibuka dari tahun lalu, namun sampai saat ini memang belum banyak masyarakat yang tahu tentang wadah pengaduan ini. Oleh karena itu Kemenkominfo mensosialisasikannya dengan cara yang unik dan mengikuti tren saat ini, yaitu dengan Meme. Meme adalah konten yang biasanya berisi gambar dan tulisan guyonan atau kritik terhadap fenomena yang sedang terjadi di masyarakat.

Beberapa Meme yang dirilis Kemenkominfo salah satunya adalah gambar pria dewasa dan anak kecil yang sudah tidak asing lagi dari film Finding Neverland, dan sering dijadikan gambar untuk Meme.

Meme lain adalah adegan dari film The Big Lebowski yang memperlihatkan seorang pria dengan wajah garang dang membawa senjata.

1310557meme-kominfo-1780x390Dengan hadirnya Meme-Meme ini diharapkan masyarakat akan segera melaporkan atau mengadukan kepada pihak Kemenkominfo melalui e-mail tersebut jika menemukan atau mengetahui situs dengan konten negatif.

Terdapat 1 komen.
  1. pak saya mau melaporkan situs ttwinner.com agar di blokir dari peredaran . karna situs itu situs perjudian yg menipu masyarakat omzet nya miliaran rupiah perhari.. mohon di blokir..

Komen

Nama
Web