READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Smartfren Ikut Kucurkan Dana Untuk Cyanogen

Diterbitkan pada 25th Maret 2015 oleh

brand_reveal_5Cyanogen merupakan salah satu perusahaan pengembang sistem operasi Android yang dikenal dengan fitur yang revolusioner, interface yang intuitif, memiliki kecepatan, daya tahan baterai, dan sistem keamanan yang lebih baik. Saat ini mereka baru saja menerima pendanaan Seri C sebesar US$ 80 juta dari sejumlah investor, salah satunya adalah perusahaan telekomunikasi dari Indonesia yaitu Smartfren Telecom.

Dari situs resminya Cyanogen mengungkapkan akan memanfaatkan dana investasi ini untuk merekrut karyawan potensial untuk mempercepat pengembangan platform OS mereka.

Selain Smartfren Telecom, investor baru lain yang turut mengucurkan dananya adalah Premji Invest Twitter Ventures, Qualcomm Incorporated, Telefónica Ventures, Index Ventures, Access Industries, Rupert Murdoch, Vivi Nevo, dan beberapa mitra lain. Sementara itu, beberapa investor lama seperti Andreessen Horowitz, Redpoint Ventures, dan Tencent Holdings juga ikut berpartisipasi.

Sampai saat ini Cyanogen telah menerima dana investasi sebesar US$ 110 juta dari beberapa mitranya dan mereka berkomitmen untuk terus memberdayakan ekosistem mobile software agar dapat dimanfaatkan oleh para perangkat lokal maupun global.

Perusaahan yang berbasis di Palo Alto dan Seattle, AS ini akan akan terus berkomitmen memberdayakan ekosistem peranti lunak mobile agar dapat dimanfaatkan para pembuat perangkat lokal maupun global. Selama ini Cyanogen dikenal dengan kedua proyek komersilnya yaitu Cyanogen OS, dan proyek open-source CyanogenMod.

Komen

Nama
Web