READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Uber Akan Terapkan Tarif Yang Dinamis Di Jakarta

Diterbitkan pada 25th Maret 2015 oleh

Setelah sebelumnya hadir dengan layanan baru yaitu UberX dengan tarif dasar yang lebih murah, kini Uber melakukan inovasi dalam penentuan tarif. Di Jakarta dengan penduduknya yang sangat mobile kebutuhan akan kendaraan sangat tinggi. Maka tak heran jika kadang kala antara jumlah permintaan dan ketersedian kendaraan tidak seimbang.

Melihat kondisi ini Uber menetapkan kebijakan baru yaitu dynamic pricing atau tarif yang dinamis. Tarif akan melonjak naik jika permintaan tinggi sementara ketersediaan kendaraan terbatas, dan tarif akan kembali normal jika ketersediaan kendaraan dan permintaan seimbang. Kebijakan dynamic pricing ini bertujuan untuk mendorong dan memotivasi lebih banyak pengemudi untuk melayani penumpang.

Screen-Shot-2015-01-19-at-9.50.28-AMCalon penumpang juga tidak perlu khawatir Uber akan selalu memberitahu jika ada kenaikan tarif dengan huruf yang besar dan tebal di aplikasi. Ini berlaku dan jika tarif melebihi dua kali tarif normal. Layar konfirmasi juga akan muncul untuk meminta persetujuan calon penumpang mengenai tarif tersebut. Calon penumpang juga juga dapat memperkirakan tarif dengan memasukan lokasi awal dan tujuan di applikasi.

Komen

Nama
Web