READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook telah memulai F8, yaitu acara khusus yang diadakan untuk para pengembang aplikasi. Dalam acara ini mereka mengumumkan Facebook Messenger sebagai sebuah platform dan sekaligus menerima aplikasi pihak ketiga untuk diintegrasikan ke dalam Messenger.

Hal ini telah dilakukan sebelumnya oleh layanan pesan LINE, WeChat dan sebagainya, namun dengan bergambungnya Facebook tentunya akan memberikan dampak yang besar.

f8-messenger_02Dengan kebijakan ini, selain memungkinkan pengembang mengintegrasikan layanan dan aplikasi mereka ke Messenger, Facebook juga memudahkan pengguna untuk mencari aplikasi. Sebuah halaman khusus disediakan untuk pengguna mencari aplikasi dan menginstalnya pada perangkat untuk digunakan bersama-sama Facebook Messenger.

Facebook telah mengumumkan beberapa mitra untuk pengenalan Messenger sebagai platform ini, dan kita mungkin akan dapat melihat lebih banyak pengembang hadir mengembangkan aplikasi dan layanan mereka untuk Facebook Messenger dalam bulan-bulan mendatang.

f8-messenger_01

Komen

Nama
Web