READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

iphone-6c-konsepPada peluncuran iPhone 6 dan 6 Plus tahun lalu ada sebagian kecil penggemar setia Apple yang mengeluhkan layar kedua perangkat yang terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran layar iPhone sebelumnya. Kemampuan menggunakan perangkat dengan hanya satu tangan seperti yang dibanggakan Steve Jobs tidak lagi mudah dilakukan.

Kini beredar rumor yang mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone 6C September ini dengan layar berukuran empat inci. iPhone 6C akan diluncurkan bersama iPhone 6S dan 6S Plus. Tidak seperti 6S dan 6S Plus, 6C akan menggunakan prosesor A8 yang kini digunakan pada 6 dan 6 plus dan bukan A9 terakhir. Tubuh perangkat iPhone berukuran kecil ini dan akan terbuat dari plastik seperti yang digunakan pada 5C dua tahun lalu. Karena model perbaikan 5C, 6C nantinya akan mendukung sistem Touch ID.

Jika rumor ini benar, pastinya tidak akan terlalu mengejutkan. iPhone 5C yang dilabel sebagai perangkat gagal terjual lebih dari 15 juta unit. Ini masih lebih laku dari jumlah penjualan perangkat Blackberry atau Windows Phone. Dengan 6C Apple terlihat ingin melanjutkan percobaan menjual perangkat kelas menengah ke golongan yang tidak mampu memiliki perangkat utama mereka. Sampai saat ini Android masih menguasai pasar perangkat kelas menengah, dan usaha Apple untuk melawan monopoli ini menunjukan perkembangan yang positif.

 

Komen

Nama
Web