READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Asus Segera Produksi Ponsel Di Indonesia

Diterbitkan pada 31st Maret 2015 oleh

MWC2015-Asus-Zenfone-2-IMG_9824-950x633Dalam rangka mematuhi peraturan pemerintah Indonesia terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 %, Asus bekerjasama dengan perusahaan lokal Sat Nusapersada akan memproduksi beberapa perangkat Asus di Batam, Kepulauan Riau.

Asus rencananya akan memulai produksi mereka antara April atau Mei 2015. Pabrik itu akan memproduksi beberapa model ponsel pintar Asus termasuk seri ponsel kelas menengah Zenfone 2 yang diprediksi bakal laris di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan mewajibkan produsen ponsel asing untuk memproduksi perangkat atau elemen perangkat mereka minimal 40% di Indonesia. Apabila mereka tidak mematuhi peraturan tersebut, mereka tak diizinkan untuk mengimpor produknya ke Indonesia. Peraturan ini akan mulai berlaku pada awal 2017.

Asus menargetkan memproduksi 150 ribu unit per bulan dan dibagi dalam dua lini produksi di pabrik Sat Nusapersada serta dikerjakan dalam tiga shift.

Komen

Nama
Web