READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Startup Lokal Bisa Mengglobal Dengan Program Dari MaGIC

Diterbitkan pada 20th April 2015 oleh

Untuk Anda para pelaku startup di Indonesia, kini Anda bisa melebarkan sayap Anda ke negara-negara ASEAN melalui program MaGIC Accelerator Program (MAP). MaGIC merupakan singkatan dari Malaysian Global Innovation & Creativity Centre. Program ini bertujuan membantu startup dari negara-negara ASEAN mengembangkan serta menembus pasar negara-negara anggota ASEAN serta pasar global.

Ada banyak investor internasional yang tertarik dengan investasi regional termasuk mengembangkan komunitas Social Entrepreneurs, yakni startup yang fokus untuk memajukan taraf hidup suatu komunitas. Ada dua kategori untuk program ini yaitu ASEAN Accelerator dan juga Social Enterprise.

MAP-ASEANUntuk program MAP-ASEAN Accelerator bisa diikuti oleh startup-startup dari negara-negara di wilayah ASEAN. Nantinya mereka akan belajar cara-cara mengembangkan bisnis ke negara-negara ASEAN lainnya. Peserta akan mendapatkan fasilitas untuk mengakses lembaga dan juga organisasi dari negara lain di wilayah ini, serta mendapatkan pelatihan dari beberapa negara di ASEAN. Hal ini akan memudahkan bagi startup yang ingin mendirikan cabang di negara lain. Magic juga akan memberikan biaya program, termasuk akomodasi, uang saku setiap bulan untuk setiap peserta dan juga tiket pesawat. Sedangkan untuk program Social Enterprise, hanya terbatas untuk 25 startup dari Malaysia saja.

Program MAP ini sudah dibuka pendaftarannya pada 1 April dan mereka menentukan sebanyak 50 startup dan 25 startup Social Entreprise untuk bergabung pada putaran pertama. Putaran pertama ini akan dimulai pada bulan Juli sampai bulan November, dan peserta diminta mengikuti kursus dan kegiatan yang disediakan Magic selama 4 bulan tersebut. Pada akhir program tersebut, peserta harus mencapai level yang memungkinkan investor luar ingin berinvestasi untuk startup mereka.

Apakah Anda tertarik untuk membawa startup Indonesia ke dunia internasional? Jangan lewatkan kesempatan ini.

Komen

Nama
Web