READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu lama untuk membuat tugas menggunakan web, membiarkan suatu halaman tab menganggur terbuka untuk suatu jangka waktu yang lama adalah hal yang biasa. Namun tahukah Anda bahwa hal ini akan tetap menggunakan memori pada komputer Anda, sekaligus memberikan dampak pada kinerja keseluruhan komputer Anda.

Untuk mengatasinya, salah satu plugin baru hadir dengan nama Great Suspender. Menggunakan plugin ini, Anda dapat membuat pengaturan , sebagai contoh untuk “suspend” suatu tab jika tidak diakses atau digunakan untuk jangka-waktu sekitar tiga puluh menit (Anda dapat mengatur antara 20 detik sampai tiga hari pada halaman pengaturan). Maka setelah jangka waktu yang ditetapkan, tab tersebut akan di-suspend, dan tidak lagi menggunakan memori pada komputer Anda seperti biasanya.

suspend_01Namun, perlu Anda ketahui ketika tab Anda ditetapkan sebagai suspend menggunakan plugin ini, Anda akan diminta untuk refresh tab tersebut untuk mengaksesnya. Beberapa kali kami mencoba menarik dari cache, tetapi ada beberapa situs yang tidak mendukung cache untuk tujuan ini.

Bagi Anda yang sering membuka puluhan tab pada komputer dan membiarkanya terbuka dalam jangka waktu yang lama, mungkin bisa mencoba Great Suspender ini untuk menghemat penggunaan memori Anda.

suspend-memori

Komen

Nama
Web