READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google sudah memiliki beberapa platform, termasuk Android dan juga Chrome. Hari ini, mereka menambahkan satu lagi platform di bawah mereka dinamakan sebagai Project Brillo – dimana ia menargetkan pada penggunaan perangkat terhubung (IOT).

io30 io31Menurut Google, Project Brillo ini didasarkan pada Android, tetapi ia lebih dioptimasikan untuk penggunaan perangkat bertenaga rendah. Ia menyertakan dukungan Bluetooth LE, WiFi dan sebagainya.

Disamping Project Brillo, untuk perangkat terhubung ini juga, Google juga mengumumkan Weave. Weave ditujukan kepada para pengembang dalam memfasilitasi setiap perangkat berinteraksi antara satu sama lain – sebagai contoh untuk menggunakan kamera dan sebagainya.

io32 io34Dengan pengenalan kedua platform ini, Google berharap ia akan menjadi salah satu standar untuk perangkat terhubung diintegrasikan dengan platform-platform yang ada, terutama dengan platform dari Google.

Project Brillo akan ditawarkan kepada pengembang mulai kuartal ketiga 2015 ini, sementara Weave akan menyusul pada kuartal berikutnya.

Komen

Nama
Web