READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google ATAP (Advanced Technology and Projects) adalah bagian dari Google yang mengembangkan proyek-proyek yang lebih pintar dan sulit dicapai. Sebelum ini mereka telah hadir dengan dengan Project Ara untuk telepon modular. Hari ini dalam ajang Google I / O, mereka memperkenalkan beberapa proyek baru, dan salah satunya adalah Project Jacquard.

Melalui Project Jacquard, Google memperlihatkan penerapan teknologi pada kain. Ketika berbagi, Google menekankan dibandingkan penjualan smartphone, penjualan kain di seluruh dunia jauh lebih tinggi. Hal ini menjadi alasan mengapa Google tidak ingin meninggalkan industri kain ini.

atap13Untuk menyukseskan hal ini, Google telah bekerjasama dengan beberapa penenun untuk mengaplikasikan teknologi ke kain. Selanjutnya kain tersebut diuji apakah tahan lama, dan apakah berfungsi seperti kain biasa.

Melalui penggunaan kain ini, Google memperlihatkan contoh untuk menyertakan beberapa sensor, dan kemudian menggunakannya untuk membuat beberapa perintah gesture. Salah satu hal yang dipertontonkan oleh Google adalah kemampuan swipe pada kain, dan ia segera membuat panggilan telepon. Untuk menyukseskan hal ini, Google ATAP menggunakan sebuah chip khusus yang mendeteksi gerakan dan gesture, serta kemudian mengirimkannya sebagai sebuah sinyal ke perangkat.

atap10 atap11Seperti biasa, Project Jacquard ini masih pada tahap awal. Google sendiri mengumumkan kerjasama dengan produsen jeans terkemuka, Levis untuk proyek ini.

Mungkin dengan perkembangan pesat dunia teknologi, kita akan mendengar lebih lanjut tentang Project Jacquard ini dalam waktu beberapa bulan lagi.

Komen

Nama
Web