READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada acara peluncuran Huawei P8, Huawei juga turut memperlihatkan satu lagi smartphone baru dari mereka dengan spesifikasi menengah, yaitu Huawei P8 Lite. Ini sekaligus membuat ada tiga variasi di bawah keluarga Huawei P8, yaitu versi biasa berukuran 5.2-inci, versi Huawei P8 Max dengan layar 6 inci dan juga Huawei P8 Lite dengan layar berukuran 5,0 inci.

Perbedaan ukuran layar antara kedua perangkat, yaitu Huawei P8 dan juga Huawei P8 Lite tidak begitu jauh berbeda, karena hanya berbeda 0,2 inci saja. Selain ukuran layar, Huawei juga melengkapi Huawei P8 Lite dengan spesifikasi yang lebih rendah, yaitu dilengkapi dengan chip Kirin 620 octa-core 1.2GHz, memori 2GB RAM, dan ruang penyimpanan 16GB.

huawei_p8_lite_01 huawei_p8_lite_04Untuk rekaman gambar, Huawei turut menyertakan kamera belakang 13-megapixel BIS dan kamera depan 5-megapixel. Ia juga dilengkapi dukungan dual-SIM, serta menjalankan Android 5.0 Lollipop.

Selain dari spesifikasi, materian untuk body Huawei P8 Lite juga sedikit berbeda, dimana ia tidak menggunakan desain berbasis logam, melainkan seperti kombinasi kaca dan plastik. Susunan beberapa sensor juga sedikit berbeda – misalnya LED untuk kamera belakang, selain sensor depan yang ditempatkan sedikit ke tepi yang terlihat sedikit aneh. Huawei juga menawarkan fungsi kamera yang terbatas, dan hanya menyertakan timelapse saja. Tidak ada fungsi seperti rekaman lightrail yang disertakan pada perangkat ini – karena tidak ada prosesor pencitraan khusus.

huawei_p8_lite_02 huawei_p8_lite_03Huawei P8 Lite ini ditujukan untuk para pengguna remaja, dan ditawarkan pada harga jauh lebih rendah dibandingkan Huawei P8. Huawei P8 Lite ini diharapkan hadir ke Indonesia pada bulan Agustus ini tak lama setelah Huawei P8.

Komen

Nama
Web