READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

thunderbolt3Thunderbolt merupakan salah satu konektor yang dikembangkan oleh Intel dan digunakan pada produk Apple dan beberapa produk. Kini pada Computex 2015 Intel berbagi mengenai generasi baru Thunderbolt, yaitu Thunderbolt 3. Menariknya, Thunderbolt 3 akan membawakan konektor berbasis USB Type-C yang kini kian menjadi standar banyak produsen.

Dengan menggunakan konektor USB Type-C, ia sekaligus membuat penggunaan konektor pada berbagai jenis perangkat paralel, serta memungkinkan data dan daya dikirim pada tingkat lebih tinggi. Intel mengatakan melalui Thunderbolt 3 ini, pengguna dapat mengirim data hingga kecepatan 40Gbps. Intel juga mengatakan Thunderbolt 3 mendukung dua layar sehingga resolusi 4K tanpa masalah.

Thunderbolt sebelumnya telah diperkenalkan sebagai konektor dari layar tampilan, hingga transfer data untuk pengisian dan sebagainya. Dengan penggunaan USB Type-C yang kini mendukung sejumlah fungsi tersebut, Intel juga memilih untuk mendukungnya, selain pada saat yang sama menyertakan sebuah logo Thunderbolt pada konektor untuk mengisolasi penggunaannya dibandingkan konektor biasa.

Produk pertama yang menggunakan Thunderbolt 3 ini diharapkan hadir pada akhir tahun ini, dan diikuti lebih luas pada tahun 2016. Intel juga mengatakan ia juga akan mendukung Thunderbolt dan Thunderbolt 2 dengan penggunaan adapter khusus.

thunderbolt3_01

Komen

Nama
Web