READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada tahun ini, kita menyaksikan beberapa jenis mini PC baru hadir, terutama dengan desain menyerupai modem broadband portabel, seperti Intel Compute Stick, ataupun Asus Pen Stick. Kini mini PC terbaru hadir dengan desain colokan listrik bernama Quanta Compute Plug.

Mini PC ini hadir seperti adapter biasa, dimana pengguna dapat menghubungkannya ke setiap colokan listrik yang ada, dan seterusnya terhubung ke layar televisi melalui koneksi HDMI. Kemudian televisi tersebut akan berubah menjadi komputer mengubah televisi tersebut ke sebuah komputer.

quanta-cmpute-stickQuanta Compute Plug ini juga hadir dengan dua ruang USB 3.0 untuk memungkinkan pengguna menghubungkan ruang penyimpanan, atau keyboard. Disamping itu, dukungan seperti Bluetooth turut hadir built-in. Microsoft juga mengatakan pengguna dapat menghubungkan itu ke headset berbasis Bluetooth, dan kemudian membuat kontrol pintar menggunakan dukungan perintah suara Cortana.

Harga penjualan Quanta Compute Plug ini belum diketahui. Tapi yang pasti, dengan Windows 10, kita mungkin akan dapat melihat berbagai jenis desain PC berukuran mini hadir ke pasar.

 

Komen

Nama
Web