READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

BlackBerry Akan Hadirkan Ponsel Android?

Diterbitkan pada 12th June 2015 oleh

BlackBerry saat ini dapat dikatakan mengalami masalah dengan penjualan perangkat mereka – terutama sejak beralih ke BlackBerry 10. Mereka gagal untuk menarik para pengembang mengembangkan aplikasi untuk platform tersebut. Selain itu juga persaingan sengit dari berbagai produsen perangkat Android lain di pasar.

Kini, Reuters melaporkan BlackBerry mungkin akan menggunakan sistem operasi Android sepenuhnya pada smartphone mereka yang akan datang. Laporan tersebut juga mengatakan BlackBerry akan memfokuskan kepada management, security dan juga software perangkat melalui perubahan ini.

BlackBerry dikatakan akan menggunakan sistem operasi Android ini pada ponsel slider mereka yang telah diperlihatkan pada MWC 2015 lalu – dimana ia hadir dengan dukungan layar sentuh serta keyboard yang dapat diluncurkan untuk mengetik menggunakan tombol fisik bagi mereka yang menginginkannya.

blackberry-sliderDengan pasar perangkat Android yang kini dipenuhi berbagai perangkat layar sentuh saja, mungkin BlackBerry dapat mencuri sedikit pasar dengan menawarkan keyboard fisik bersama sistem operasi Android.

Belum diketahui apa yang akan dilakukan BlackBerry untuk perangkat yang ada jika mereka beralih ke Android sepenuhnya kelak.

BlackBerry sebelum ini telah menawarkan aplikasi pesan mereka untuk pengguna Android, selain itu juga mengintegrasikan Android runtime pada perangkat BlackBerry 10 untuk memungkinkan aplikasi Android dijalankan pada perangkat tersebut. Tapi, tentu penawaran perangkat Android sepenuhnya akan menawarkan pengalaman yang berbeda.

Jadi, jika ini benar, apakah Anda tertarik membeli perangkat Android dari BlackBerry?

 

Komen

Nama
Web