READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tombol fisik home pada bagian depan iPhone sudah ada sejak generasi pertama. Desain ikonik ini dijadikan bukti oleh Apple bahwa Samsung meniru desain perangkat mereka. Kini ada rumor yang menyebutkan Apple mungkin tidak akan lagi menggunakan tombol fisik ini pada perangkat mereka di masa depan.

Iphone-no-home-buttonRumor bertiup kencang setelah Apple dilihat mengembangkan chip yang menggabungkan fungsi sentuhan dan layar pada waktu yang sama. Teknologi ini memungkinkan sidik jari dipindai menggunakan layar perangkat dan bukannya pemindai khusus seperti TouchID sekarang. Pada waktu yang sama Apple sudah mematenkan teknologi pemindaian sidik jari menggunakan layar sejak tahun 2013.

Penggunaan perangkat tanpa tombol fisik di depan memiliki beberapa kelebihan. Pertama, masalah tombol home yang rusak akan dapat dihindari di masa depan. Layar yang lebih besar juga dapat digunakan tanpa perangkat menjadi terlalu panjang. Pada saat yang sama ia akan turut membawa masalah karena penggunaan tombol home fisik sekarang sangat penting untuk meluncurkan Siri serta layar multitasking perangkat iOS. Secara pribadi saya menginginkan perangkat tanpa tombol fisik dan tombol kapasitif pada bagian dagu. Perangkat dengan tombol navigasi yang muncul di atas layar menurut saya lebih user friendly dan mempercepat tugas.

apple_fingerprint_patent

Komen

Nama
Web