READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Kini Resmi Jadi Anak Perusahaan Alphabet

Diterbitkan pada 11th Agustus 2015 oleh

Google hari ini membuat perubahan besar pada perusahaan mereka dengan mengumumkan restrukturisasi di bawah perusahaan baru bernama Alphabet. Perusahaan baru ini akan dipimpin oleh Larry Page dan Sergey Brin, sementara Google akan menerima CEO baru, yaitu Sundar Pichai.

alphabet

Singkatnya, Alphabet memiliki sejumlah anak perusahaan di bawahnya, dan Google merupakan salah satu anak perusahaan di bawah Alphabet ini. Dengan perubahan ini akan memungkinkan Google memfokuskan pada beberapa layanan utama, sementara perusahaan lain terkait operasi di bawah Alphabet.

Di bawah Google baru ini, beberapa layanan yang akan dipertahankan adalah Google Search, Google Ads, Google Maps, Google Apps, YouTube dan juga Android.

Alphabet juga akan membawahi Google X (bagian pengembangan ide luar biasa), Calico (memfokuskan kesehatan), Nest (perangkat untuk rumah pintar dan perangkat terhubung), Google Fiber (layanan internet dari Google sebelum ini), Google Ventures, Google Capital, dan juga Life Sciences.

Dengan perubahan ini, sepertinya Alphabet akan memfokuskan pada berbagai proyek di luar lingkup utama Google, sekaligus memungkinkan Sundar Pichai yang menjadi CEO Google memfokuskan pada beberapa layanan utama Google dan membawakan inovasi menarik.

 

Komen

Nama
Web