READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesan Pertama: Samsung Galaxy S6 Edge+

Diterbitkan pada 13th Agustus 2015 oleh

sgs6ep_07Pada pengenalan Galaxy S6 awal tahun ini, Samsung juga telah memperkenalkan varian keluarga S6 Edge, dimana ia hadir dengan desain layar melengkung pada kedua bagian perangkat, kiri dan kanan. Hari ini, bersama-sama peluncuran Galaxy Note 5, Samsung memperkenalkan variasi perangkat berlayar besar untuk keluarga perangkat yang sama yaitu Galaxy S6 Edge + (Edge Plus).

Samsung Galaxy S6 Edge + dapat dikatakan sebagai “kakak” dari Galaxy S6 sebelum ini. Smartphone ini hadir dengan berukuran 5.7-inci, sekaligus menjadikannya termasuk ke dalam keluarga phablet dan memiliki ukuran layar yang sama seperti Galaxy Note 5. Perbedaannya, Galaxy S6 Edge + ini tidak memiliki stylus, dan hadir dengan dukungan layar pada kiri dan kanan.

Desain Dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S6 Edge + ini membawakan spesifikasi yang menyerupai Galaxy Note 5. Ia menggunakan layar bersai 5.7-inci dengan layar Quad HD Super AMOLED, dan dipersejatai prosesor octa core, kombinasi chip quad core 2.1GHz dan juga quad core 1.5GHz . Untuk memori, ia dilengkapi memori RAM 4GB LPDDR4 dan hadir dalam varian 32GB dan juga 64GB.

Perangkat ini dilengkapi kamera belakang 16 megapixel dengan dukungan stabilisasi gambar optik, serta kamera depan 5 megapixel. Seperti biasa, kualitas rekaman pada perangkat flagship masih tidak dapat tertandingi produsen lain saat ini.

Seperti Galaxy Note 5 juga, perangkat ini dilengkapi baterai berkapasitas 3000mAh, dan hadir dengan dukungan pengisian tanpa-kabel. Integrasi dukungan pemindai sidik jari dan SamsungPay turut hadir pada Galaxy S6 Edge + ini.

Apps Edge

Pada Galaxy S6 Edge sebelum ini, Samsung telah menyertakan fitur People Edge yang memungkinkan pengguna mengakses daftar nama favorit di buku alamat dari bagian tepi perangkat. Fitur tersebut dipertahankan pada perangkat ini, dan kini Samsung juga hadirkan fiter untuk mengakses aplikasi pada tepi perangkat.

Samsung menamakan aplikasi ini sebagai Apps Edge. Dari contoh yang dipertontonkan kepada kami, menggunakan Apps Edge akan memudahkan pengguna membuat multi-tasking. Misalnya, jika Anda browsing suatu web, dan ingin membuka aplikasi email atau situs sosial, Anda tidak lagi harus menekan tombol Home. Sebaliknya, Anda dapat menggulir dari bagian tepi layar dan memilih aplikasi favorit Anda. Ini sekaligus memudahkan proses Anda membuat suatu tugas dibandingkan sebelumnya.

sgs6ep_04Disamping itu, satu lagi fungsi baru yang hadir pada Galaxy S6 Edge + ini adalah fitur Edge Holder. Kini, Anda dapat mengatur dimana Anda ingin melokasikan akses cepat pada bagian tepi layar.

Sebagai contoh, jika Anda kidal, mungkin ingin meletakkannya pada bagian kiri, dan jika Anda memiliki telapak tangan yang kecil, mungkin meletakkannya pada bagian bawah. Hal ini memudahkan pengguna menyesuaikan diri mereka dengan perangkat layar pada kedua sisi ini.

Disamping itu, Galaxy S6 Edge + masih mempertahankan berbagai fitur yang dibawakan oleh perangkat flagship Samsung, termasuk berbagai mode perekaman, akses ke berbagai konten menarik dan sebagainya.

Penutup

Samsung mengatakan Galaxy S6 Edge + ini telah lebih dioptimasikan layar antaramukanya, selain itu juga lebih cocok digunakan sebagai perangkat multimedia, baik untuk memainkan game, video dan sebagainya.

sgs6ep_01

Komen

Nama
Web